SITUS BERITA TERBARU

Ahok: Satpol PP dan Dishub Harus Belajar Menembak

Friday, October 18, 2013
Quote:
Ahok: Satpol PP dan Dishub Harus Belajar Menembak

JAKARTA, Jaringnews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan membekali Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan dengan senjata api. Maka itu mereka harus belajar menembak.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengatakan alasan mereka dipersenjatai karena sebagian Satpol PP nantinya akan digabungkan dengan Dinas Perhubungan. Mereka akan akan bertugas menertibkan Jakarta jadi penjahat. Pemberian itu juga karena alasan keamanan.

"Kita masukkan Pol PP ke Dishub kemudian, dipersenjatai. Belajar nembak dululah mereka. Kan itu kalau di kerumunan ada penjahat kan mereka harus bisa nembak yang benar," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (17/10).

Ahok mengatakan ada sekitar seribu personel Satpol PP yang akan digabungkan dengan Dishub. Sebab selama ini Dinas Perhubungan kekurangan personel untuk menindak ketertiban umum, terutama untuk mengurusi lalu lintas.

"Dishub nggak bisa tiga shift. Makanya kita mau pindahin. Satpol PP kebanyakan lah. Kita kalau perlu apa-apa minta saja Brimob turun kalau sampai kurang orang," jelas dia.

Sumber


wah...si ahok gimana sih nih.
bukannya satpol pp ud ga boleh pake pentungan kok skr malah mau dikasih pistol?
Dan bukankah satpol pp ini bukan masuk dalam korps militer/kepolisian?
Lalu kalo ada warga yang kena tembak salah sasaran gimana hok?
ente mau tanggung jawab kalo ada penyalahgunaan senjata oleh satpol pp?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive