SITUS BERITA TERBARU

1,5 Tahun Jadi Wagub Banten, Rano: Saya Tertekan

Wednesday, October 23, 2013
Quote:1,5 Tahun Jadi Wagub Banten, Rano: Saya Tertekan



[imagetag]

Jakarta - Wakil Gubernur Banten Rano Karno mengaku tertekan selama menjabat orang nomor dua di Banten. "Selama 1,5 tahun saya tertekan, malam ini jiwa beku saya mengalir kembali," kata Rano saat membuka pameran karya perupa Banten "Ieu Kula: Mata Batin Banten" di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Oktober 2013.

Rano Karno mengaku gelisah dengan kebijakan di provinsinya yang tidak berpihak pada kebudayaan. "Di Banten tidak ada museum, padahal ini penting. Saat saya di Amsterdam, saya berkunjung ke museum, dan di sana ternyata literatur tentang Banten ada, kenapa kita justru tidak punya?" ujar pemeran Si Doel ini.

Banten juga tak memiliki amphitheater untuk para seniman mengadakan pertunjukan. "Di dekat gedung Dewan ada tempat, ketika saya tanya tempat apa itu, katanya taman apresiasi untuk demonstrasi. Siapa yang mau demo panas kerontang begitu. Insya Allah tahun 2014, kalau mampir, tempat itu sudah diubah menjadi amphitheater untuk kegiatan budaya."

Seusai acara, Rano Karno yang diajak berbincang Tempo mengenai kondisi terakhir politik di Banten justru memilih hati-hati berbicara. Rano tak mau berkomentar banyak mengenai Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang telah dicekal Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dugaan suap Pilkada Lebak.

"Soal itu terus terang aku capek menjelaskan, ya, tetap berpegang pada asas praduga tak bersalah," kata Rano.

SUMBER.....


Kalo tertekan kenapa enggak minta berhenti aja!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive