SITUS BERITA TERBARU

Yorrys Sebut Masa Jabatan Ical Sebagai Ketum Golkar Bermasalah

Wednesday, September 4, 2013
Ketua DPP Golkar Yorrys Raweyai seolah tak pernah lelah melakukan otokritik terhadap partainya. Kerap mengkritik pencapresan Aburizal Bakrie (Ical), Yorrys kini juga mempermasalahkan masa jabatan ketua umum Golkar yang disebutnya melanggar AD ART partai.

Menurut Yorrys, ada kesalahan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang digelar pada Oktober 2009. Setelah menetapkan Ical sebagai ketum, forum tertinggi Golkar itu juga memutuskan akan menggelar kembali Munas pada Oktober 2015. Artinya, periode kepemimpinan Ical adalah selama 6 tahun.

"Setelah terpilih secara aklamasi, lalu ada kesepakatan yang dibuat pada saat itu bahwa Munas berikutnya akan dilaksanakan di 2015, jadi periode 6 tahun. Setelah proses berjalan, ada daerah, elite politik kita yang mengingatkan kita sudah melakukan kesalahan saat itu," kata Yorrys saat berbincang, Selasa (3/9/2013).

Yorrys mengatakan permasalahan ini sekarang ramai dibicarakan di internal Golkar. Para senior partai beringin disebut mulai bersuara menyalahkan keputusan Munas Oktober 2009. Masa jabatan Ical disebut melanggar AD ART yang menetapkan satu periode kepengurusan selama 5 tahun.

"Ini melanggar konstitusi, melanggar AD ART partai," ujarnya.

Menurut Yorrys, kesalahan ini dimungkinkan terjadi karena para pengurus Golkar saat itu terlena dengan penunjukkan Ical secara aklamasi. Terlebih saat itu Ical memaparkan visi yang membuat kader Golkar larut dalam euforia sehingga tak sadar ada kesalahan besar yang dilakukan.

"Kita harus memperbaiki kesalahan ini," tuturnya.

link sumber : http://news.detik..com/read/2013/09/...?991104topnews

=> nah lo...kalau lolos jadi presiden bisa brabe tuh orang. Bisa-bisa bikin hukum indonesia seenak nenek moyangnya sendiri tuh[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive