SITUS BERITA TERBARU

XL Resmi Beli Axis Senilai Rp 10 Triliun !!!!

Thursday, September 26, 2013
TEMPO.CO, Jakarta--Operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah resmi membeli 95 persen saham perusahaan telekomunikasi PT Axis Telekom Indonesia. XL membeli Axis dari Saudi Telecom dan Teleglobal Investment B.V. yang merupakan induk usahanya.

"Hari ini kami telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat untuk membeli 95 persen saham PT Axis Telekom Indonesia,"ujar Sekretaris Perusahaan EXCL Murni Nurdini dalam keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia, Kamis, 26 September 2013.

Disebutkan dalam keterangan, nilai transaksi tersebut sebesar US$ 865 juta atau sekitar Rp 10 triliun yang digunakan untuk membayar nilai nominal saham serta pembayaran liabilitas Axis. Perseroan meyakini hal ini dapat membawa keuntungan bagi seluruh pemangku kepentingan, pelanggan, dan konsumen karena akan ada peningkatan kualitas layanan serta kapasitas dan jaringan yang lebih luas.

"Secara operasional XL dan Axis dapat melakukan pemanfaatan aset yang optimal di mana akan ada penghematan pada belanja modal dan belanja operasional,"kata Murni.

Transaksi ini juga dikatakan telah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan antara lain persetujuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Koordinasi Penanaman Modal, juga dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha. Diperkirakan transaksi ini dapat rampung selambat-lambatnya 31 Maret 2014.

Sumber : Sumber

Comen TS : Semoga bisa menambah kualitas pelayanannya [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive