SITUS BERITA TERBARU

World Muslimah Bukan Tandingan Miss World

Thursday, September 19, 2013
Centroone.com. Jakarta - Bila Miss World 2013 masih masuk karantina hingga 28 September 2013 mendatang, berbeda dengan World Muslimah 2013.

Kontes kecantikan perempuan muslimah sedunia ini sudah memasuki babak final pada Rabu (18/9) tadi malam, di Balai Kartini Jakarta. World Muslimah 2013 sendiri diikuti oleh 6 negara seperti Indonesia, Iran, Bangladesh, Malaysia, Nigeria, dan Brunei Darussalam.

World Muslimah di Indonesia kali ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya. Malam final semalam untuk memilih kontestan terbaik sebagai penyandang mahkota Wolrd Muslimah 2013.

Kontes kecantikan muslimah ini sengaja ingin menunjukkan kepada para perempuan muslim, bahwa ada alternatif tentang ide kecantikan di luar kontes ajang-ajang kecantikan yang selama ini ada - sekaligus ingin menunjukkan perlawanan atas kontes kecantikan tersebut bisa diekspresikan dengan cara menunjukkan kecantikan dan keseksian semata.

Salah seorang dewan juri World Muslimah 2013, Sandrina Malakiano mengatakan, kontestan dari 6 negara ini merupakan para muslimah yang ingin menunjukkan kesempatan bagi para muslim untuk menunjukkan potensi diri mereka sebagai inspirasi yang membangun kehidupan generasi muda yang lebih baik.

"Para kontestan muslimah ini bisa menjadi contoh bagi wanita muslimah yang lainnya," ujar Sandrina.

Dengan adanya World Muslimah 2013 diharapkan, agar para muslimah di dunia termotivasi dan dapat menunjukkan kepada dunia bahwa banyak yang bisa dilakukan untuk membangun generasi muda yang lebih baik.

"Mudah-mudahan tayangan ini dapat bermanfaat dan mendidik masyarakat menjadi lebih baik," sambung Direktur ANTV, Dudi Hendrakusuma, di lokasi yang sama.

Dudi mengatakan, penilaian World Muslimah 2013 kali ini didasarkan pada paham dan sadar akan kualitas serta kemampuan memberdayakan diri sebagai wanita muslim atas dasar Alquran dalam menghadapi budaya modernisasi yang cendrung berdampak negatif pada perkembangan generasi muda muslim di dunia.

Perlu diketahui, World Muslimah tahun ini memang bukanlah semacam ajang yang bertujuan untuk menandingi ajang Miss World 2013 - yang kebetulan juga digelar di Indonesia (Bali).

Bila World Muslimah 2013 tidak diprotes, berbeda dengan Miss World 2013 yang banyak menuai pro dan kontra hingga pelaksanaannya hanya boleh dilakukan di Bali.

Sumber


Mungkin kalo ada World Alay 2013 atao World Vickysasi baru seru
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive