SITUS BERITA TERBARU

Wikileaks: Fitnah besar Obama untuk Presiden Asaad

Tuesday, September 3, 2013
MOSKOW, JURNAL3.COM - Rencana serangan militer ke Suriah diduga kuat adalah sudah diskenario sejak lama. Tudingan penggunaan senjata kimia adalah taktik lama untuk melegitimasi serangan militer, modus yang pernah digunakan untuk menyerbu Irak.

Laporan intelijen Russia seperti dilansir Wikileaks, Senin (02/09/2013), menyebut rezim Presiden Bashar Al Assad tidak pernah menggunakan senjata kimia (gas sarin) untuk membunuh warganya sendiri. Laporan intelijen yang sengaja dibocorkan itu menyebut, kelompok ekstrimis Takfiri, yang melepaskan senjata kimia untuk membunuh warga Suriah.

Kelompok Takfiri adalah organisasi sayap kiri Suriah binaan Amerika Serikat, yang dikendalikan oleh Kepala Intelijen Nasional Arab Saudi, Pangeran Bandar bin Sultan Al Saud.

Serangan senjata kimia memang disengaja dan kemudian menuduh Presiden Bashar al Asaad yang menggunakan senjata mematikan tersebut.

Profesor Mohammad Marandi, ahli forensik dari Moscow State University, dalam laporannya menyebut klaim Menteri Luar Negeri AS, John Kerry yang menyebut ada foto-foto dan video korban senjata kimia adalah benar. Namun, yang harus diungkap adalah siapa pelaku serangan itu sebenarnya.

�Pemerintahan Barack Obama tidak jujur. Menyalahkan Presiden Asaad, sementara mereka tahu bukti pengguna senjata kimia itu merujuk sangat kuat kepada kelompok milisi Takfiri,� ujar Marandi, dilansir Russia Today.

AS juga menolak pernyataan resmi PBB yang dibuat Carla Del Ponte , yang telah melaporkan indikasi menunjukkan oposisi Takfiri yang telah menggunakan gas sarin di Suriah, bukan militer pemerintah.

Hampir semua laporan intelijen sepakat kalau sejumlah bukti menunjukkan bahwa militan Takfiri telah menerima senjata kimia dari Bandar bin Sultan Al Saud, sebagai bagian dari operasi penggulingan rezim Asaad di Suriah.

Namun, AS dengan lantang menuding pemerintah Suriah telah menggunakan senjata kimia di pinggiran kota Damaskus Ain Tarma, Zamalka dan Jobar pada 21 Agustus 2013 lalu.@wks/rt/ptv

sumber: http://www.jurnal3.com/wikileaks-fit...residen-asaad/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive