SITUS BERITA TERBARU

Wih Rumah cuman 50jt-an gan

Thursday, September 26, 2013
Sumber: Perumnas Siap Bangun Rumah Murah Rp50 Juta

Perum Perumnas, perusahaan perumahan pelat merah sesumbar berani membangun perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah seharga Rp50 juta. Di sisi lain, Perumnas meminta pemerintah membangun sarana infrastruktur di kawasan tersebut.

"Kami bisa saja membangun rumah seharga Rp50 juta di sana. Asal pemerintah mau urus semuanya termasuk infrastruktur dan perizinannya," kata Mohamad Nawir, Direktur Pemasaran Perumnas di Jakarta, Senin (22/7).

Menurut Nawir, spesifikasi rumah seharga Rp50 juta tersebut antara lain dindingnya terbuat dari rangka besi dan menggunakan material papan yang terbuat semen fiber-glass (GRC) setebal 6 milimeter. Salah satu keuntungan GRC adalah lebih kebal terhadap kelapukan, rayap, dan jamur. Sebagai atap digunakan GRC gelombang, sedangkan lantainya hanya adukan semen dan pasir.

Dikatakannya, Perumnas memiliki cadangan lahan yang belum digarap berlokasi di Maja, Tangerang. Luas lahan tersebut kurang lebih 400 hektar. Perumnas hingga saat ini belum mempunyai masterplan yang jelas atas lahan tidur tersebut. Menurutnya, jika pemerintah mau berinisiatif mengembangkan infrastruktur di Maja, tidak hanya Perumnas, pengembang lain pun akan tertarik menghidupkan Maja.

"Infrastruktur di sana masih minim sekali, jadi pemerintah harus ambil start terlebih dulu. Soal perizinan tentu saja harus dipermudah. Perumnas juga tidak bisa jika sendirian mengembangkan Maja yang luasnya sekitar 1.000 hektar itu," pungkasnya.

Ayo gan Serbu keburu habis nanti ehehehe



Baca juga gan Keren : Wallpaper Anti BOM gan


Pelajar Penyebab Kebakaran

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive