SITUS BERITA TERBARU

Warga Aceh Utara Keluhkan Bantuan Raskin Berkutu dan Tak Layak Konsumsi

Saturday, September 14, 2013
LHOKSUKON - Warga Gampong Paya Itek Kabupaten Aceh Utara mengeluhkan bantuan Beras Miskin (Raskin) yang disalurkan oleh Bulog kepada warga yang tidak mampu.Hal itu dikarenakan beras bantuan yang diberikan tidak layak konsumsi, dimana terdapat binatang kecil jenis kutu, serta beras tersebut bewarna agak kekuningan (kusam).

Sekretaris Desa (Sekdes) Gampong Paya Itek Zulbahri kepda acehonline.info, Jumat (13/9) mengatakan, dirinya merasa kecewa terhadap Bulog Aceh Utara, yang telah memberikan beras yang tidak layak konsumsi tersebut.

"Kejadian seperti ini sudah berulang kali. Ini merupakan kedua kalinya kami menerima beras seperti ini. Kami minta Bulog mengecek Raskin yang sebelum disalurkan, karena yang menerima nantinya adalah warga miskin. Jika tidak, bulog lebih baik tidak perlu lagi memberi Raskin, jika yang diberikan adalah beras yang tidak bisa dikonsumsi seperti ini," imbuhnya.

Sementara itu Kepala kantor Bulog Aceh Utara Saifullah saat dikonfirmasi acehonline.info menyatakan akan mengganti beras yang tidak layak konsumsi tersebut, dan meminta kepala desa untuk melaporkannya ke Bulog.

"Jika ada raskin yang tidak layak konsumsi, silahkan dilaporkan kepada kami, supaya bisa diganti dengan rakin yag bagus," ujarnya.(sumber)
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive