SITUS BERITA TERBARU

[Walaah..]Alasan Daftar CPNS: Jadi Abdi Negara, Tunjangan Besar dan Dapat Sabetan

Tuesday, September 24, 2013
Jakarta - Pendaftaran calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memang selalu menjadi daya tarik para remaja yang baru lulus sampai yang para pekerja yang masih aktif bekerja. Alasan mereka juga beragam, ada yang memang ingin mengabdi ke negara sampai soal tunjangan yang besar.

Tania Anggraeni (24) salah satu pendaftar CPNS mengaku memang sudah lama menunggu pembukaan CPNS. Dirinya yang sudah 3 tahun bekerja di salah satu perusahaan elektronik swasta tersebut sudah bosan dengan pekerjaannya.

"Mau mengabdi ke negara sih, sudah gitu saya sudah bosan bekerja di tempat saya sekarang," ujar Tania saat berbincang dengan detikcom di Polres Jakarta Barat, Kamis (5/9/2013).

Sedangkan untuk Andi (26) seorang karyawan bank swasta mengatakan jadi Pegawai Negeri Sipil diuntungkan dengan banyaknya tunjangan yang diterima. "Kalau soal gaji sih ya sama aja dengan yang lain, tapi memang tunjangannya yang besar," ujar Andi.

Selain tunjangan, Andi juga mengatakan, keuntungan menjadi PNS ialah bisa mendapatkan sampingan lainnya yang tidak resmi. "Terus belum lagi sabetan-sabetannya," ujar Andi.

Sedangkan untuk Dudi Parulian (23) ini merupakan kedua kalinya dia berjuang agar untuk menjadi PNS. Sebelumnya dirinya pernah mendaftar jadi CPNS di Departemen Pertahanan namun gagal.

"Saya akan ikut terus sampai saya keterima. Disini soalnya masa depannya jelas," imbuh pegawai bank swasta tebesar di Indonesia tersebut.
sumber
Belum diterima kok niatnya sudah jelek gini [imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive