SITUS BERITA TERBARU

Wah,Simak gan Prospektif Investasi Property di Jakarta

Wednesday, September 18, 2013
Sumber: Inilah Kawasan Prospektif Investasi Properti di Jakarta

[imagetag]
Harga properti residensial di pasar sekunder Jakarta pada kuartal II-2013 meningkat sebesar 3,63% secara kuartalan (q-o-q). Kenaikan harga rumah terjadi di semua segmen, yaitu segmen atas sebesar 3,60% (q-o-q) dan menengah sebesar 3,74% (q-o-q). Hal ini terungkap dalam Survei Harga Properti Residensial di Pasar Sekunder Jakarta yang dirilis Bank Indonesia minggu lalu.

Peningkatan harga tertinggi pada segmen menengah, terutama terjadi di Ciganjur (4,38%, q-o-q) dan Ancol-Metro Marina (4,34%, q-o-q). Sementara itu, peningkatan harga tertinggi pada segmen atas terjadi di Kemayoran (4,93%, q-o-q) dan Duren Tiga-Pancoran (4,57%, q-o-q).

Berdasarkan wilayah, peningkatan harga rumah tertinggi terjadi di wilayah Jakarta Pusat (3,80%, q-o-q), baik pada rumah segmen atas (3,82%, q-o-q) maupun menengah (3,67%, q-o-q).

Harga tanah di pasar sekunder tumbuh lebih tinggi dibandingkan harga rumah. Secara kuartalan, harga tanah mengalami kenaikan sebesar 4,15%, lebih tinggi dari kenaikan harga properti. Kenaikan harga tanah tertinggi terjadi di segmen atas (4,17%).

Sementara itu, berdasarkan wilayah, kenaikan harga tanah tertinggi terjadi di wilayah Jakarta Pusat (4,32%) terutama di Kecamatan Menteng (4,76%) dan Kemayoran (4,09%).

Kenaikan harga properti residensial di pasar sekunder Jakarta diperkirakan akan terus berlangsung pada kuartal III-2013. Secara kuartalan, harga properti residensial sekunder diperkirakan tumbuh 3,55%, dengan kenaikan tertinggi diperkirakan terjadi pada rumah tipe menengah (2,62%, q-o-q).

Berdasarkan wilayah, kenaikan tertinggi diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan (3,67%, q-o-q) terutama di daerah Tebet (4,00%, q-o-q) dan Jakarta Utara, terutama di daerah Kelapa Gading (4,00%, q-o-q).

Terbatasnya stok rumah tapak (landed house) mendorong tetap tingginya permintaan akan hunian sekunder di tahun 2013. Selain itu, rumah sekunder juga lebih diminati karena harganya relatif lebih murah dibanding rumah baru, dan lingkungan huniannya sudah terbentuk, sehingga lebih nyaman.

AYO GAN BURUAN SERBU HUNIAN BARU :NGAKAK


buka juga gan ini

Tips Menaikan harga rumah

Mencegah Kebakaran Rumah

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive