SITUS BERITA TERBARU

[Video] bentrok ponpes di jember

Thursday, September 12, 2013
Kerusuhan pecah di Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Jember Jawa Timur. Bentrok berawal dari perayaan karnaval untuk memperingati 17 Agustus yang dilakukan simpatisan Pondok Pesantren Darus Solihin pimpin Habib Ali di Desa Puger Kulon. Satu orang meninggal dunia dalam kejadian ini.
Sebelum kejadian, polisi memasang barikade di jalan masuk dan keluar ponpes untuk menghentikan kegiatan karnal. Hal ini dilakukan karena khawatir memicu bentrok seperti tahun 2012 lalu.
Simpatisan ponpes tetap memaksa menggelar karnaval dan melawan polisi dengan menjebol barikade. Kegiatan karnaval yang dilarang ini akhirnya berlangsung rusuh. Warga melempari petugas dengan balok kayu.
Sementera saat pondok dalam keadaan sepi, sekelompok massa lain yang tidak suka dengan kegiatan karnaval langsung menyerang Ponpes Darus Solihin dan merusak fasilitas yang ada di masjid dan ruang pimpinan ponpes.
Massa yang beringas merusak puluhan motor. Tak jelas apa yang terjadi, seorang warga bernama Eko Mardi ditemukan tewas tak jauh dari ponpes.
Polisi masih melakukan penyelidikan. Pengaman dilakukan guna mencegah kerusuhan susulan terjadi. Personel brimob dari Polda Jatim ikut dikerahkan untuk mengamankan lokasi bentrokan.

Sumber : http://us.m.news.viva.co.id/news/read/443449-video--bentrokan-ponpes-di-jember

Video : http://us.video.news.viva.co.id/read/28317-polisi-blokir-jalan--peserta-karnaval-mengamuk_1
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive