SITUS BERITA TERBARU

'Trio SBY' ke Ruhut: Kami Tak Mau Komisi III Jadi Komisi Badut

Tuesday, September 24, 2013
Jakarta - Raat pleno membahas pelantikan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR berlangsung panas. Trio Suding-Bambang-Yani (SBY) menyampaikan penolakan dan memaksa ke mekanisme voting.

"Saya tak ingin Komisi III jadi komisi dagelan atau komisi badut. Fraksi Hanura menolak penunjukan Ruhut sebagai Ketua komisi III. Jika tak capai mufakat maka berdasarkan suara terbanyak," ungkap Ketua Fraksi Hanura yang juga anggota Komisi III DPR, Syarifuddin Suding, menantang voting penetapan Ruhut jadi ketua komisi bergengsi itu.

Hal ini disampaikan Suding di tengah rapat Pleno Komisi III dengan agenda penetapan Ruhut Sitompul jadi Ketua Komisi III DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2013). Rapat ini dipimpin Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

Pandangan senada disampaikan anggota dari Golkar, Bambang Soesatyo. Tanpa bicara panjang lebar, Bambang langsung mendorong voting.

"Mencermati perkembangan yang ada di forum ini, di mana ada sejumlah resistensi, saya mendorong untuk segera dilakukan ayat 6 pasal 52 (voting-red)," ujar Bambang.

Ahmad Yani dari PPP yang sempat bicara keras soal Ruhut lebih membahas soal mekanisme penetapan pimpinan komisi yang perlu direvisi. Yani bertanya ke forum apakah mungkin Ruhut langsung diketok palu.

"Fraksi Demokrat resmi usul satu nama, sohib kita Ruhut Poltak Sitompul mengantikan Gede Pasek. Saya bertanya apakah sudah boleh langsung ketok palu?" tanya Yani diplomatis.

Ruhut sendiri hanya tersenyum mendengar serangan teman-temannya di Komisi III DPR tersebut. Ruhut sempat mengancam akan mempermalukan ketiganya dalam forum ini.

SUMBER

emg situ bkan badut jg? judul aj dewan perwakilan rakyat,,taunya nyengsarain rakyat,,harusny d ganti.. dewan perwakilan partai..
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive