SITUS BERITA TERBARU

Tiba-tiba, Jokowi "Nongol" di Gedung DPR, Ada Apa?

Friday, September 13, 2013

[imagetag]
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo satu mobil usai penutupan rapat kerja nasional (rakernas) III PDI Perjuangan.


JAKARTA, KOMPAS.com � Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2013) siang, membuat kaget para peliput. Ia terlihat keluar dari Gedung Nusantara I bersama sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan. Ada apa gerangan?

Para wartawan yang sedang mewawancarai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Saan Mustopa pun langsung mengalihkan perhatian ke arah Jokowi. Saan, yang ketika itu sedang ditanya soal enam nama calon wakil presiden bagi Jokowi, juga sama kagetnya melihat orang yang tengah diperbincangkan muncul di hadapannya.

Jokowi langsung berjalan dengan cepat didampingi seorang petugas protokol berbaju tradisional Betawi. Saat ditanya soal tujuan kedatangannya ke Gedung Parlemen, Jokowi menjelaskan bahwa ia meminta bantuan Fraksi PDI Perjuangan.

"Saya minta tolong ke fraksi untuk dibantu sejumlah program pemerintah pusat yang bersinggungan dengan DKI Jakarta, soal banjir, infrastruktur, dan banjir. Enggak salah toh," ucap Jokowi.

Setelah menjelaskan secara singkat tentang hasil pertemuannya dengan Fraksi PDI Perjuangan, Jokowi langsung memasuki mobil bersama dengan Kepala Bappeda. Tak ada iring-iringan mobil media massa yang kerap mengikuti Jokowi. Ia lalu meninggalkan Kompleks Parlemen setelah sempat bercanda dengan para peliput tentang hubungannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Salah satu anggota Fraksi PDI Perjuangan yang mengantar Jokowi keluar gedung, Erico Sotarduga, mengatakan, Jokowi sudah berada di DPR sejak pukul 10.00 WIB. Jokowi, kata Erico, meminta bantuan fraksi untuk menyelaraskan sejumlah kebijakan pemerintah pusat dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami berusaha agar kebijakan pusat dan daerah ini tidak saling crash (tabrakan)," ujarnya.

Sumber: TKP
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive