SITUS BERITA TERBARU

Terbukti Benar!!! Sengman Adalah Orang Dekat SBY

Tuesday, September 3, 2013
inilah..com, Jakarta - Sengman Tjahja, pengusaha yang namanya mencuat dalam sidang kasus impor daging sapi di Pengadilan Tipikor disebut-sebut merupakan salah satu donatur Partai Demokrat.

Mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Adhie M Massardi mengatakan, Sengman telah menjadi salah satu sumber keuangan Partai Demokrat sejak 2004.

"Setelah SBY (jadi) Presiden, perannya nyaris setara Liem Sioe Liong bagi Pak Harto (orde baru). Tapi bila Lim Sioe Liong lebih berjarak dengan pak Harto, Sengman tidak karena dia bebas keluar masuk Istana," kata Adhie Sabtu (31/8/2013).

Adhie mengatakan, Sengman memiliki hubungan dekat dengan SBY. "Istana tidak bisa membantahnya," ujarnya.

Dia mengatakan, hubungan SBY dan Sengman terjadi pada tahun 1996. Saat itu Sengman yang merupakan pengusaha asal Palembang bertemu SBY yang menjabat sebagai Pangdam II Sriwijaya.

Saat SBY menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik dan Hukum (Menko Polhukam), Sengman banyak dikenalkan kepada pejabat di pusat.

Sengman pula yang disebut mendorong SBY terjun ke politik praktis. Ia juga sempat menjadi Tim Sukses SBY saat maju sebagai Calon Presiden di Pemilu 2004.

Sengman Tjahja, nama pengusaha asal Pelembang mencuat di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, setelah anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim, menyeret nama Sengman dalam kasus dugaan korupsi impor daging sapi yang diungkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ridwan yang hadir sebagai saksi untuk terdakwa Ahmad Fathanah menyebutkan pernah memberikan uang sebesar Rp40 miliar kepada Sengman. Namun yang mengagetkan, Ridwan menyebut Sengman sebagai utusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. [mvi]

http://nasional.inilah..com/read/det...t#.UfbziKz1wqM

SBY TAK BISA BOHONG LAGI
http://www.suaranews.com/2013/09/ter...edium=facebook

TAHUN 2008 SBY HADIRI PERNIKAHAN ANAK SENGMAN
http://www.pkspiyungan.org/2013/09/b...an-dengan.html

KPK DIDESAK USUT SENGMAN
http://news.okezone.com/read/2013/09...sengman-tjahja

KPK TAK TERTARIK URUSI SENGMAN
http://news.detik..com/read/2013/09/...-fathanah-dulu

pusing aku dibuatnya. kira2 pak presiden terlibat ga ya?
kpk kok ga selincah waktu ngurusin cewek2 cantik itu ya?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive