SITUS BERITA TERBARU

Siapa Saja Korban Tewas Bom di Mal Kenya?

Monday, September 23, 2013
Quote:Siapa Saja Korban Tewas Bom di Mal Kenya?



[imagetag]

Nairobi � Serangan terhadap mal kelas atas Westgate yang terjadi di ibu kota Kenya telah menewaskan 68 orang dan melukai setidaknya 175 orang. Tentu saja, sebagai pusat perbelanjaan kelas atas, banyak orang ternama yang mengunjunginya. Orang-orang ini turut jadi korban. Dilansir laman Foxnews, korban meninggal bahkan mewakili empat benua di dunia, yakni Afrika, Eropa, Asia, dan Amerika. Berikut adalah rincian tentang beberapa korban.

1. Kenya
Letaknya yang berada di Kenya tentu saja sebagian besar korban adalah warga negara Kenya. Namun yang mengejutkan, salah satu korban ternyata merupakan keponakan dari Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta. Ia bersama tunangannya turut tewas dalam penyerangan ini.

2. India
Dua orang warga Indi, Parmashu Jain yang berusia 12 tahun, dan Sridhar Natarajan yang berusia 40 tahun, dilaporkan tewas. Sementara itu, empat warga India lainnya mengalami luka-luka.

3. Inggris
Departemen Luar Negeri Inggris melaporkan setidaknya tiga warga Inggris tewas dalam serangan itu. Jumlah korban diperkirakan akan meningkat mengingat penyerangan belum benar-benar selesai.

4. Prancis
Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan dua warganya turut tewas dalam penyerangan ini. Keduanya berjenis kelamin perempuan.

5. Afrika Selatan
Menurut Departemen Hubungan Internasional Afsel, salah seorang warga Afsel dilaporkan tewas.

6. Kanada
Menurut Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper, dua warga Kanada, salah satunya merupakan seorang diplomat, tewas dalam serangan itu. Diplomat Annemarie Desloges bertugas di Komisi Tinggi Kanada yang bertugas di Kenya. Ia merupakan penghubung antara Kenya dengan Agensi Layanan Perbatasan Kanada.

7. Ghana
Seorang penyair kenamaan Ghana, Kofi Awoonor, meninggal setelah terluka dalam serangan itu. Selain dikenal sebagai seorang penyair, Awoonor juga merupakan seorang profesor dan pernah menjabat sebagai Duta Besar Ghana di Brazil, Kuba, dan PBB.

8. Belanda
Menteri Luar Negeri Belanda, Frans Timmermans, mengumumkan seorang wanita Belanda berusia 33 tahun tewas dalam serangan itu. Sementara itu, tujuh warga Belanda lain yang berada di mal berhasil lolos tanpa cedera.

9. Cina
Dalam sebuah pernyataan, Kedutaan Besar Cina di Kenya mengatakan seorang wanita Cina berusia 38 tahun tewas. Anaknya juga terluka akibat serangan ini. Kini, si anak yang tidak disebutkan namanya itu tengah dirawat di rumah sakit dalam kondisi stabil

10. Amerika Serikat
Karyawan yang bekerja untuk US Agency for International Development harus kehilangan istrinya akibat serangan ini. Tidak hanya itu, empat warga Amerika lainnya juga dilaporkan terluka.

SUMBER....


Ternyata teroris bukan cuma ada Timur-Tengah aja, tapi juga di benua Afrika!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive