SITUS BERITA TERBARU

Siap Jadi Presiden? Jokowi Pasang Gaya Siap!

Thursday, September 5, 2013
[imagetag]


JAKARTA, KOMPAS.com � Ada yang tak biasa dari gerak tubuh Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) ketika lagi-lagi disinggung soal kesiapannya menjadi orang nomor satu di negeri ini. Tanpa memberi jawaban, Jokowi yang mengenakan kemeja batik coklat dan celana kain hitam langsung mengambil posisi siap seperti tengah melakukan upacara bendera. Kedua tangan dan kakinya dihentakkan dalam posisi berdiri tegap.

Aksi Jokowi itu terjadi saat ditanya mengenai sikapnya jika hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-Perjuangan yang berlangsung di Ancol, Jumat hingga Minggu (8/9/2013) itu mengusung dirinya untuk maju menjadi calon presiden RI mendatang.

Sontak saja, gestur Jokowi itu pun mengundang penasaran para wartawan. Jokowi dicecar sederet pertanyaan untuk menegaskan sikapnya itu.

Namun, Jokowi tak kalah sigap. "Cuma begini doang, siapa yang jawab siap," kilah politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu di sela-sela kesibukannya di Balaikota, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Sebelumnya, Jokowi sempat menampik tawaran itu. Saat ini, konsentrasinya hanya untuk mengurus Jakarta. "Urusan saya urusan bekerja untuk DKI, (kalau) tanya tuh Tanah Abang, Ria Rio, Pluit. Kalau nanya soal politik, silakan tanya ke DPP sana," tekan Jokowi.

Sumber: TKP
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive