SITUS BERITA TERBARU

Setahun Harta Hilang Rp 300 T, Pria Ini Didepak Dari Daftar Orang Kaya

Wednesday, September 4, 2013

[imagetag]


New York - Beberapa tahun lalu, pengusaha kaya asal Brasil Eike Batista diprediksi bakal menjadi orang paling kaya di dunia, mengalahkan Carlos Slim asal Meksiko. Namun, sekarang Batista malah terdepak dari daftar orang terkaya dunia.

Pria yang tahun lalu kekayaannya mencapai US$ 30 miliar atau Rp 300 triliun ini, sekarang merana. Menurut majalah pembuat daftar orang kaya dunia yaitu Forbes, Batista dikeluarkan dari daftar orang terkaya di dunia.

Terlemparnya Batista dari daftar orang terkaya dunia karena turunnya nilai aset perusahaan tambang, energi, dan logistik milik Batista.

"Batista yang pernah menyatakan ke Forbes di 2010 bahwa dirinya bakal menjadi orang terkaya di dunia, sekarang nilai kekayaannya malah jatuh menjadi kurang dari US$ 900 juta atau di bawah Rp 9 triliun," ujar Forbes dikutip dari AFP, Rabu (4/9/2013).

Perusahaan raksasa minyak dan gas milik Batista yakni OGX, turun nilai asetnya sebanyak 90% pada tahun lalu karena sahamnya jatuh. Belum sampai di situ, Batista juga harus mencari uang untuk menutup utang-utang perusahaannya yang lain.

Sementara itu, perusahaan listrik milik Batista juga berencana mengubah namanya, agar tidak lagi terlihat berhubungan dengan Batista. Anjloknya bisnis pertambangan dunia saat ini telah membuat banyak orang kaya kehilangan harta-hartanya. Batista menjadi salah satu korbannya.

Bahkan Batista juga mengumumkan akan menjual 1,5% saham perusahaan migasnya untuk menutup utang-utang di grup perusahaan miliknya.

Sumber: TKP
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive