SITUS BERITA TERBARU

Separatisme di Papua Kian Kronis

Tuesday, September 10, 2013
Seperti telah kita ketahui bersama bahwasanya, permasalahan tindak separatisme yang kini terjadi di indonesia nampaknya sudah mulai mengkronis. Mengapa demikian? Hal ini ditandai dengan suatu aksi nyata dari gerombolan OPM atau yg kita kenal dengan organisasi Papua merdeka dlm hal ini bertanggung jawab atas tewas nya Prajurit TNI di papua.
Hal ini sungguh sangat menarik jika di analisis, karena pihak-pihak luar negeri bisa saja ada di balik segala macam bentuk teror dan memboncengi pihak OPM.
Jika di kaji dalam aspek geopolitik nya, Papua merupakan daerah yg sangat kaya akan sumber daya Alam dan juga penghasil besar emas. Sudah tentu pasti intrik-intrik yang menyelubungi nya pun semakin banyak dan beragam. Dalam hal ini Indonesia sebagai suatu negara yang berdaulat telah terganggu kedaulatan nya.
Negara kesatuan Republik Indonesia yang suci ini harus dapat terbebas daripada gangguan-gangguan separatis yang di boncengi oleh pihak asing yang sangat tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan Nasional Interest nya saja. Sungguh memang kematian putra terbaik bangsa di tanah papua harus di bayar mahal oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap masalah ini.

Sumber:http://www.pewarta-indonesia.com/inspirasi/serba-serbi/12255-separatisme-di-papua-sudah-kronis.html
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive