SITUS BERITA TERBARU

Selain Soetta, Ini Alasan Citilink Ingin Terbang Lewat Halim

Monday, September 16, 2013
Quote:Jakarta - Maskapai Citilink membenarkan telah mengajukan permohonan terbang melalui Bandara Halim Perdanakusumah di Jakarta Timur. Permohonan ini diajukan untuk penambahan slot atau jadwal penerbangan baru.

"Sebagai tambahan slot di Cengkareng. Di Halim kita lagi mengajukan ke mereka (Kemenhub dan Angkasa Pura II). Selama ini tanggapan mereka positif buat tambahan slot," ucap Direktur Utama Citilink Arif Wibowo saat dihubungi wartawan, Senin (16/9/2013).

Permohonan ini diajukan karena padatnya lalu lintas penerbangan melalui Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng. Citilink sendiri tetap menggunakan Bandara Soetta sebagai bandara keberangkatan dan kedatangan armadanya.

"Karena di Cengkareng penuh, kita minta tambahan. Judulnya Citilink menambah slot. Citilink bukan meninggalkan Cengkareng," jelasnya.

Setelah izin diperoleh, Bandara Halim akan digunakan untuk melayani penerbangan lokal langsung atau poin to poin. Di samping membantu mengurai rute penerbangan padat.

"Nanti penerbangan diarahkan rute-rute yang poin to poin misal rute Jakarta-Surabaya. Itu kan banyak poin to poin. Pokoknya yang lokal tapi poin to poinnya banyak," sebutnya.



(feb/dru)



Sumber


wah keren juga klo Halim bener dipake nih... bisa rame
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive