SITUS BERITA TERBARU

[Salah Siapa Hayo??] Menteri PU: Jalur Pantura Setelah Diperbaiki 1 Tahun Rusak Lagi

Wednesday, September 4, 2013
Quote:[imagetag]

Jakarta - Perbaikan jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) dianggap sebagai proyek tahunan Kementerian Pekerjaan Umum. Banyak anggapan, jalan ini selalu diperbaiki menjelang lebaran.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, dari 38.000 km jalan nasional, jalur Pantura selalu menjadi sorotan.

"Banyak orang bilang jalan itu proyek tahunan, jalan itu yang setelah ada perbaikan 1 tahun rusak lagi. Jalan nasional yang 38.000 km itu mukanya ada di Pantura begitu, nggak ada komentar," kata Djoko saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

"Pantura itu di mana, Brebes juga Pantura, Tegal juga Pantura, di Demak juga Pantura," imbuhnya.

Djoko tidak menampik adanya perbaikan yang selalu dilakukan di jalur Pantura yang panjangnya mencapai 1.300 km ini. Pasalnya, tonase kendaraan dan beban yang dibawa kendaraan yang melewati jalur Pantura sudah sangat besar dan melebihi kapasitas.

"Sehingga tidak mampu lagi untuk dibuat jalan beraspal. Maka kita akan buat jalan tersebut dibeton, atau aspal dengan kualitas tinggi," jelasnya.

Kementerian Pekerjaan Umum secara bertahap akan memperbaiki jalan di Pantura dan menggantinya dengan beton. Agar tidak ada lagi perbaikan yang dilakukan dalam rentang waktu yang sebentar.

"Sampai tahun ini 229 kilometer sudah kita beton dan yang di-recycle 160 km. Bertahap, Indonesia itu jalannya panjang, nggak cuma Pantura saja," katanya.

sumber detik nyuss


oke kalo misalnya salah satu sebab nya itu tonase yang kelewat berat.... lantas kenapa dibiarin lewat?? [imagetag] halo?? penanggung jawab lalulintas mana?? trus gunanya jembatan timbang apa?? [imagetag]
kalo bokap-nyokap bilang, dulu kalo kelebihan tonase, muatan truk suka diturunkan paksa [imagetag] kalo skarang gimanaa yaa? [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive