SITUS BERITA TERBARU

RUHUT : KUMIS LEBIH OKE

Tuesday, September 17, 2013
Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku tak habis pikir mengapa wacana pencalonan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi presiden terus berkembang. Pasalnya, selain kekuatan pemberitaan di media massa, Jokowi dinilai memiliki kinerja yang biasa saja. Bahkan, Ruhut mengklaim bahwa kinerja Gubernur DKI Jakarta sebelumnya Fauzi Bowo atau Foke masih jauh lebih baik dibandingkan Jokowi.

"Indah mana Jakarta zaman Jokowi dan Foke? Berapa sih program Jokowi yang lebih bagus dari Foke? Sekarang ini dia belum ada apa-apanya, macet dan banjir masih aja. Macet malah lebih macet zamannya Jokowi sekarang. Saya bilang justru lebih bagus program Foke," ujar Ruhut di Kompleks Parlemen, Senin (16/9/2013).
WARTA KOTA / ANGGA BN Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kanan).

Ia mencontohkan, Jokowi hanya berhasil menertibkan pedagang kaki lima di Tanah Abang. Tetapi, saat para pedagang itu direlokasi ke Pasar Tanah Abang Blok G, ternyata lokasi tersebut justru sepi pengunjung.

"Belum lagi di televisi kita lihat banyak yang nangis rumahnya digusur. Padahal, saat janji kampanye itu nggak mau gusur rumah warga," ucap Ruhut.

Dari segi politik, kata Ruhut, Jokowi juga tidak bisa dibilang sosok yang menjanjikan. Ia menyebutkan, keterlibatan Jokowi di sejumlah pemilihan kepala daerah (pilkada) tidak terlalu berpengaruh karena banyak pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan justru kalah.

"Jadi, Jokowi ini hanya ramai karena dia media darling saja. Tapi, aku nggak apa-apa, malah bagus kalau dia terus diwacanakan capres, nanti kan ada calon dari konvensi yang bisa menyaingi," imbuh Ruhut.

Ruhut yakin, dalam masa waktu yang ada, para peserta Konvensi Capres Partai Demokrat bisa menyalip elektabilitas Jokowi. Ruhut juga sudah menyatakan diri sebagai tim sukses dari Pramono Edhie Wibowo. Siapa pun yang keluar sebagai pememang konvensi, Ruhut memastikan akan memberikan warna baru dalam bursa capres nantinya.

sumber

http://nasional.kompas.com/read/2013...ampaign=Kkomwp
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive