SITUS BERITA TERBARU

RUHUT " elektabilitas JOKOWI rekayasa"

Monday, September 9, 2013
[imagetag]
Quote:Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menilai, hasil survei berbagai lembaga survei yang menempatkan elektabilitas Joko Widodo alias Jokowi di urutan atas sebagai calon presiden hanya rekayasa. Menurut Ruhut, elektabilitas Jokowi justru sebaliknya.
"Enggak segitu (elektabilitas). Mungkin ada yang ngatur di belakangnya," kata Ruhut di Gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2013).
Ruhut menyinggung kekalahan pasangan yang diusung PDI Perjuangan dalam berbagai pemiihan kepala daerah meski Jokowi sudah membantu dalam berkampanye. Ia mencontohkan, Pilgub Jawa Timur dan Pilgub Bali. "Enggak ngefek," ucapnya.
Dalam satu tahun kepemimpinan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ruhut menilai, dirinya tidak melihat hasil kerja Jokowi. Tak ada yang diapresiasi Ruhut dari kerja Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama. Semua langkah yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, menurut dia, merupakan konsep peninggalan dari Fauzi Bowo alias Foke.

Dengan demikian, kata Ruhut, Demokrat tak khawatir jika PDI Perjuangan memutuskan Jokowi maju sebagai capres di Pemilu 2014. Ia yakin, rakyat akan mendukung capres yang ditetapkan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melalui Konvensi Capres Demokrat.
"Kita tunggu Pak SBY maunya siapa. Kami enggak khawatir Jokowi. Kalau mau, dia boleh jadi cawapres kami. Kalau enggak, no way," pungkas anggota Komisi III DPR itu.
Seperti diberitakan, keputusan pengusungan capres di PDI Perjuangan ada di tangan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri. Hanya, dalam Rakernas PDI-P pekan lalu, Megawati dinilai memberi sinyal akan mengusung Jokowi di Pilpres 2014.

SUMBER

begitupun juga elektabilitas partainya rendah, itu adalah rekayasa[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive