SITUS BERITA TERBARU

Polri Kebagian Pengamanan Lapis Kedua KTT APEC

Friday, September 27, 2013
Polri Kebagian Pengamanan Lapis Kedua KTT APEC

Metrotvnews.com, Jakarta: Penanggung jawab utama pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2013 yang dihelat di Bali dari 1 hingga 8 Oktober dipegang Tentara Nasional Indonesia.

Sebab, gelaran ini menyangkut keamanan nasional dan pengamanan keselamatan sejumlah Kepala Negara. Kepolisian RI berada di garis kedua.

"Polri ada di Ring-2 pengamanan APEC. Yang Ring-1 tetap TNI. Ini karena TNI diperuntukkan bagi (gelaran) yang membutuhkan tingkat pengamanannya tinggi," ucap Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Syafruddin, di Jakarta, Jumat (27/9).

Lantaran keberadaannya di lingkaran utama pengamanan setidaknya 21 Kepala Negara yang direncanakan hadir dalam KTT itu, sambung Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo, pemegang komando dan penanggung jawab keamanan perhelatan itu adalah Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Polisi, lanjutnya, tetap melakukan pengawasan lebih banyak di lingkar luar para pemimpin negara itu. (Arif Hulwan)

sumber


Jangankan mengamankan Kepala Negara dari Dunia, mengamankan dirinya saja keteteran, bahakan di forum ada polisi yang ketakutan saat dimintai pertolongan warga dari ancaman rampok dengan alasa tidak boleh meninggalkan pos...[imagetag]
sejak pisah dari ABRI, polisi makin tidak terlatih [imagetag], banyak yang perutnya tambah endut

eh tapi banyak oknumnya sangat terlatih jadi beking....[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive