SITUS BERITA TERBARU

PLN Siapkan Belanja Modal Rp 5,5 Triliun

Monday, September 9, 2013
Quote:PLN Siapkan Belanja Modal Rp 5,5 Triliun

Minggu, 8 September 2013 | 16:31 WIB

Quote:[imagetag]
Ilustrasi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN bakal menyiapkan belanja modal lebih dari Rp 5,5 triliun tahun depan. Duit sebesar itu untuk membangun beberapa pembangkit listrik dan proyek transmisi di setiap pulau di Indonesia.

Diharapkan proyek percepatan 10.000 megawatt (MW) tahap satu bisa selesai tahun depan. Sementara proyek transmisi akan berjalan setiap tahun.

Direktur Utama PLN Nur Pamudji menjelaskan, proyek pembangkit tersebut untuk menyelesaikan percepatan 10.000 Megawatt tahap satu pada tahun depan. Saat ini proyek tersebut baru mencapai 80 persen dan sisanya bakal diselesaikan tahun depan.

"Pendanaan tahun depan bisa dari lembaga donor, pinjaman melalui pemerintah, pinjaman langsung dari lander, lalu bond obligasi, dan kas internal," ungkap dia beberapa waktu lalu.

Nur mengatakan, sejauh ini belum bisa membeberkan soal kinerja kuartal III-2013, sebab saat ini masih dihitung. Terkait pengaruh pelemahan rupiah terhadap dollar yang bakal mempengaruhi kinerja PLN tahun ini, Nur juga belum mau berspkulasi lebih jauh. "Nanti saja kita lihat, kan sebentar lagi," imbuh dia.

Yang pasti kata Nur, impor komponen atau spare part untuk beberapa pembangkit listrik tidak akan mempengaruhi kinerja kuartal III-2013. "Impor spare part pembangkit itu setahun cuma US$ 15 juta," ujar dia. (Azis Husaini)
Sumber : Kontan
Editor : Bambang Priyo Jatmiko

Kompas.com


Semoga kasus byar pett di Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, Maluku hingga Papua bisa diatasi [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive