SITUS BERITA TERBARU

Pesan @benhan untuk Aktivis Sosial Media

Saturday, September 7, 2013
Quote:Pesan @benhan untuk Aktivis Sosial Media


[imagetag]

Jakarta --Aktivis sosial media, Benny Handoko yang terkenal melalui akun twitternya @benhan memberikan pesan kepada para pelaku sosial media lainnya setelah keluar dari Rutan Klas I Cipinang, Jumat, 6 September 2013.

"Berhati-hati yang gunakan twitter karena saya lihat banyak sekali tiap hari makian kepada pejabat, apalagi pada akun SBY," ujar pria yang kini plontos itu kepada wartawan.

Menurutnya, setiap hari makian pada akun SBY bisa mencapai ratusan. "Untung SBY tidak mengadukan itu, kalau diadukan banyak sekali yang akan masuk penjara, bisa penuh rutan ini, " kata ia.

Menurutnya, harus bisa dibedakan antara pencemaran nama baik dan pendapat yang disampaikan melalui sosial media karena ancaman pidanya besar. "Ancaman pidana memang besar sekali, memang ada undang-undangnya, tapi, adil atau tidak ya gimana," ucapnya lagi.

Benny Handoko keluar dari Runah Tahanan Klas I Cipinang pukul 22.00 setelah menginap semalam di sana. Benny yang mengenakan kaos orange bertuliskan Holland dan celana jeans tampak segar dan lega.

Kamis, 5 September kemarin, Benny yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik terhadap Misbakhun, ditahan di Rutan Cipinang, Penahanan dilakukan setelah penyerahan berkas-berkas di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Politisi Partai Golkar, Muhammad Misbakhun menuding pemilik akun @benhan mencemarkan nama baik memfitnahnya di Twitter pada 8 Desember 2012. Misbakhun kemudian melaporkan kasus ini ke kepolisian. Polisi menjerat Benny dengan pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

SUMBER....


Hati-hati kalo mau nulis kata-kata yang dapat menyinggung orang lain di twitter, nanti bisa-bisa masuk penjara!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive