SITUS BERITA TERBARU

Perasaan ni orang dapat gelar Doktor honoris causa terus, giliran gw kpn ya?

Saturday, September 7, 2013
Unsyiah Aceh akan beri gelar doktor kehormatan untuk SBY

==========================================================

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh akan menganugerahkan gelar doktor kehormatan (doktor honoris causa) kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 20 September 2013 mendatang.

"Benar, kita akan berikan gelar Dr (HC) untuk SBY. Pemberian gelar ini nantinya melalui rapat senat di Unsyiah," kata Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, Sabtu (7/9).

Samsul menjelaskan, pemberian gelar untuk SBY mengingat atas jasa-jasanya dalam mewujudkan perdamaian di Aceh. Selain itu juga, perhatian penuh dalam melakukan pembangunan Aceh.

Tidak hanya itu, SBY juga banyak terlibat dalam setiap proses perdamaian baik di dalam negeri maupun di belahan dunia. "Pertimbangan kita anugerahkan gelar itu, kita lihat sendiri kan berapa banyak jasa SBY dalam menjaga perdamaian, bukan hanya dalam negeri, demikian juga di luar negeri," tuturnya.

Penganugerahan gelar doktor kehormatan ini nantinya bersamaan dengan kedatangannya ke Aceh untuk membuka secara resmi Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang berlangsung sejak 20 September 2013. Menyangkut dengan adanya isu Unsyiah juga akan memberikan gelar doktor honoris causa untuk Wali Nanggroe, Malek Mahmud. Samsul Rizal secara tegas menampik informasi tersebut.

"Tidak benar kita akan berikan gelar untuk Wali Nanggroe, informasi dari siapa itu," tanyanya.

sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive