SITUS BERITA TERBARU

Penerbangan Qantas Batal Akibat Ular Mandarin Nyasar

Tuesday, September 24, 2013
[imagetag]

Sydney - Ratusan penumpang yang akan berangka ke Jepang terpaksa harus menginap lama di Australia, setelah pesawat yang mereka tumpangi gagal terbang di Sydney Airport, Australian. Pesawat milik Qantas itu gagal terbang setelah petugas kabin menemukan ular Mandarin sepanjang 20 cm berada di kabing pesawat jenis Boeing 747 itu. Tidak diketahuui secara pasti bagaimana ular, yang untungnya tidak terlalu bahaya bagi manusia itu berada di dalam pesawat.

Kejadian itu sendiri terjadi pada Hari Minggu, 22 September 2013, ketika pesawat baru tiba dari Singapura. Akibat ular nyasar itut 370 orang terpaksa menginap di hotel di Sydney, demikian seperti yang dilaporkan BBC. "Ular itu mirip pensil. ditemukan di pintu keluar kabin. "ujar seorang juru bicara Qantas.

Ular nyasar itu kemudian diamankan oleh Departemen Pertanian dan dimusnahkan, untuk menghindari ancaman lebih lanjut atau penyakit. Pesawat sendiri akan dicuci dan dibersihkan total sebelum digunakan lagi.

Ular mandarin biasa ditemukan di Asia, ular tersebut saat dewasa panjangnya bisa mencampai 1,2 meter. Ini adalah untuk kali kedua ditemukan ular di penerbangan Qantas. Januari lalu seekor piton ditemukan di pesawat Qantas dalam penerbangan antara Cairns, Australia dan Port Moresby Papua New Guini.

Sumber berita

Waduh kayak di film action aja ya...tambah gak aman aja..
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive