SITUS BERITA TERBARU

Pendaki Gunung Slamet yang Tersesat Ditemukan Selamat

Sunday, September 15, 2013
Quote:[imagetag]

Quote:Seorang pendaki asal Tegal yang tersesat di Gunung Slamet, Jawa Tengah, Riki Wibowo (22) ditemukan dalam kondisi selamat oleh tim SAR Desa Kutabawa, Purbalingga.

"Korban ditemukan dalam kondisi selamat oleh tim SAR Desa Kutabawa pada pukul 11.00 WIB di petak 11 wilayah Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, yang merupakan jalur menuju Baturraden, Kabupaten Banyumas," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Purbalingga Prayitno di Purbalingga, Sabtu.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa korban mengalami dehidrasi sehingga segera dievakuasi menuju Pos Pendakian Bambangan di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja.

Menurut dia, upaya pencarian terhadap Riki Wibowo dilakukan tim SAR sejak hari Jumat (13/9) setelah pihaknya menerima laporan adanya pendaki yang tersesat di Gunung Slamet.

"Laporan tersebut kami terima melalui petugas Pos Pendakian Bambangan. Dalam hal ini, petugas pada Kamis (12/9) sore menerima laporan dari dua orang pendaki asal Tangerang, Ajis dan Angga, yang menginformasikan bahwa rekan mereka atas nama Riki Wibowo tersesat saat hendak turun dari puncak Gunung Slamet," katanya.

Menurut dia, upaya pencarian dilakukan oleh dua regu SAR yang diberangkat secara terpisah pada hari Jumat (13/9), yakni regu pertama yang terdiri tujuh orang diberangkatkan pukul 05.00 WIB dan regu kedua yang terdiri enam orang berangkat pukul 08.00 WIB.

"Akan tetapi hingga Jumat malam, Riki Wibowo belum ditemukan, sehingga tim SAR menghentikan pencarian. Mereka turun ke Pos Pendakian Bambangan sekitar pukul 22.00 WIB," katanya.

Ia mengatakan bahwa upaya pencarian kembali dilanjutkan pada Sabtu pagi dengan memberangkatkan dua regu SAR Desa Kutabawa.

"Regu pertama yang terdiri 10 orang berangkat pukul 06.00 WIB, satu jam kemudian regu kedua yang terdiri enam orang diberangkatkan. Hingga akhirnya tim SAR bisa menemukan korban dalam keadaan selamat meskipun mengalami dehidrasi," katanya.


Quote:SUMBER

Quote:Jadi harus hati2 gan klo mendaki gunung slamet, biar bisa pulang dgn selamat...
[imagetag] [imagetag] [imagetag]


Quote:---Cendol Inside---
[imagetag][imagetag][imagetag]
[imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive