SITUS BERITA TERBARU

( Penastak ngumpul dimari ) Semakin Banyak Orang Ingin Jadi PNS DKI

Tuesday, September 17, 2013
[imagetag]

TEMPO.CO, Jakarta -Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DKI Jakarta terus meroket. Setelah dibuka 4 September 2013 lalu jumlah pendaftar via online yang ingin menjadi anak buah Gubernur Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota itu sudah menembus angka 65 ribu orang.

Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Chaidir, mengatakan peminat itu sudah jauh melebihi jumlah pendaftar pada rekrutmen terakhir CPNS DKI pada 2010 lalu. "Bukan melonjak lagi, ini hampir tiga kali lipat pendaftar pada tahun 2010," katanya ketika dihubungi Tempo, Senin 16 September 2013.

Menurut Chaidir, pada rekrutmen terakhir sebelum moratorium, jumlah pendaftar online mencapai 22 ribu. Dari jumlah itu, sebanyak 12 ribu pendaftar lalu melangkah ke tahap berikutnya yakni mengirimkan berkas administrasi mereka via pos.

Tahun ini, BKD sudah menerima 10 ribu berkas administrasi para peminat tersebut. Padahal pendaftaran on line masih akan dibuka hingga 18 September 2013 petang. Adapun pengiriman berkas ditunggu hingga 20 September 2013 (cap pos).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka pendaftaran bagi peminat dari seluruh Indonesia. Mereka juga membuka pendaftaran untuk penyandang disabilitas agar bisa berkarya di pemerintahan. Kepala BKD, I Made Karmayoga mengatakan, ada tujuh tempat yang terbuka lebar bagi para penyandang cacat untuk bisa ikut bersaing.

"Posisi yang dapat dilamar adalah penyuluh Keluarga Berencana, pranata komputer, pengadministrasi umum, operator komputer, pamong budaya, pustakawan, dan perancang peraturan perundang-undangan," katanya.

Syarat pendaftaran pun dibuat berbeda untuk mereka, yaini cukup mengirimkan lampiran Kartu Tanda Penduduk dan ijazah. �Tak ada syarat minimum Indeks Prestasi Kumulatif dan hasil TOEFL.�


Sumber


Semoga bisa jadi PNS yang baik dan gak korupsi... [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive