SITUS BERITA TERBARU

Pemerintah Yaman Selidiki K4W1N Paksa Anak Umur 8 Tahun

Saturday, September 14, 2013
[imagetag]
Ilustrasi

Quote:
Pemerintah Yaman mengatakan tengah menyelidiki kematian anak perempuan usia delapan tahun karena pendarahan pada malam pernikahannya.

Pemerintah Yaman mengatakan akan menangani kasus ini dengan serius dan akan menyeret mereka yang bertanggung jawab.

Pegiat hak asasi Yaman Arwa Othman mengatakan anak usia delapan tahun itu meninggal setelah berhubungan badan dengan suami yang berumur lima kali usianya.

Kepala urusan luar negeri Uni Eropa Catherine Ashton mendesak pemerintah Jumat (13/09) untuk menyelidiki kasus itu "tanpa penundaan dan menindak semua yang bertanggung jawab atas kejahatan itu."

Dalam satu pernyataan, Ashton mengatakan pemerintah Yaman harus menetapkan undang-undang berisi usia minimal untuk menikah.

Banyak keluarga miskin di Yaman mengizinkan anak perempuan mereka menikah demi uang.

Asisten Perdana Menteri Mohammed Salem mengatakan "Pemerintah (Yaman) tengah menangani kasus ini secara serius dan mereka yang bertanggung jawab akan diadili."

Menurut laporan PBB, sekitar setengah dari penduduk Yaman yang berjumlah 24 juta jiwa mengalami kekurangan pangan dan air bersih.

Human Rights Watch juga mendesak pemerintah Yaman untuk melarang pernikahan anak di bawah usia 18 tahun.

Organisasi hak asasi ini mengatakan sekitar 14% perempuan Yaman dinikahkan sebelum usia 15 tahun dan 52% sebelum usia 18 tahun.


sumber



Tingkat kesejahteraan penduduk rendah = Angka human trafficking tinggi [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive