SITUS BERITA TERBARU

Parade Gendang Meriahkan Festival Danau Toba

Wednesday, September 11, 2013
[imagetag]
Quote:Ane cuma berharap [imagetag] [imagetag] gan dan jika agan tidak berkenan tolong ane jangan di [imagetag].
Quote:Quote:[imagetag]
Grup gendang dari Banyuwangi turut meriahkan World Drum Festival pada rangkaian Festival Danau Toba, Selasa (10/9/2013). Kegiatan festival berpusat di Pulau Samosir pada 8-14 September 2013.

Quote:Riuh tabuh gendang meramaikan pergelaran Festival Danau Toba pada hari ketiga, Selasa (10/9/2013). Dengan demikian, dimulailah World Drum Festival yang menjadi salah satu rangkaian acara perayaan yang berpusat di Pulau Samosir, SUmatera Utara tersebut.

Parade gendang World Drum Festival dibuka oleh Bupati Samosir Mangindar Simbolon dengan secara simbolis memukul gendang ditemani salah satu seniman lokal senior. Kemudian dilanjutkan dengan pukulan drum bersama-sama oleh grup musik drum yang hadir.

"Mari kita pukul gendang ini bersama-sama," ujar Mangindar mengajak seluruh seniman gendang mancanegara saat itu.

Adapun World Drum Festival dilaksanakan selama 4 hari dalam dalam kegiatan ini, yakni hingga Jumat (13/9/2013). Grup gendang yang ditampilkan tak hanya berasal dari grup musik lokal melainkan pula dari wilayah lain seperti dari Lombok, Banyuwangi, Myanmar, hingga grup musik dari Afrika.

Festival Danau Toba sebelumnya bernama Pesta Danau Toba merupakan perayaan tahunan yang diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara. Pada tahun ini, perayaan dilaksanakan pada 8-14 September 2013.

Quote:[imagetag]
Karnaval Sigale-gale sebagai salah satu ikon dalam perayaan Festival Danau Toba di Sumatera Utara, Senin (9/9/2013). Festival diselenggarakan pada 8-14 September 2013.

Quote:Adapun perayaan mengangkat budaya lokal berupa rangkaian kegiatan seperti acara sulang-sulang hariapan, karnaval boneka sigale-gale, festival drum melodi, dan eksebisi berenang mengelilingi Pulau Samosir.

Selanjutnya juga diselenggarakan lomba perahu dayung tradisional Solu Bolon, paralayang air dan dan darat, permainan tradisional, lomba menyanyi, pameran wisata dan ekonomi kreatif dari 11 kabupaten, serta ditutup acara puncak konser musik "Glittering Lake Toba".


SUMBER

Quote:JANGAN LUPA DI
[imagetag]

JIKA BERKENAN BAGI [imagetag] DONG GAN [imagetag]
[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive