SITUS BERITA TERBARU

Museum Gajah Kecurian Empat Artefak Emas

Thursday, September 12, 2013
[imagetag]

Quote:Jakarta - Museum Nasional di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dikabarkan kehilangan empat koleksinya. Benda yang hilang berupa empat artefak emas koleksi museum yang terkenal dengan sebutan Museum Gajah itu.

Kabar itu dibenarkan oleh Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Gambir, Komisaris Polisi Joko Waluyo. "Saya di lokasi sedang olah TKP (tempat kejadian perkara)," katanya ketika dihubungi, pada Kamis, 12 September 2013.

Kabarnya, artefak emas yang hilang disimpan dalam ruangan lantai dua dan lantai tiga museum. Museum Nasional memiliki lebih dari 240.000 barang koleksi. Koleksi milik museum itu dibagi ke dalam enam kategori, yaitu koleksi benda dari zaman prasejarah, koleksi benda bersejarah, koleksi benda geografi, keramik dan numismatik, etnografi, dan arkeologi.

Sejumlah koleksi berbahan logam mulia seperti emas dan perak juga dipamerkan di museum yang buka pada Selasa hingga Ahad tersebut.


sumber: TEMPO

waduh kok bisa kemalingan ya? apa jangan2 memang ada sindikat pencuri yang suka nyolong di museum dengan keahlian pencuri seperti di film2? [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive