SITUS BERITA TERBARU

(Maliiingg..) Terekam CCTV, Jaksa Curi HP Karyawan MK Sebelum Sidang

Thursday, September 12, 2013
Jakarta, (Analisa). Ulah seorang jaksa kembali mencoreng Korps Adyaksa. Kali ini terjadi di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) saat jaksa mengutil HP karyawan MK.

Kejadian tersebut terjadi sesaat sebelum digelar sidang sengketa Pilkada Probolinggo di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (11/9). Jaksa tersebut mendatangi bagian pendaftaran dan meminta petugas mem-print out lembar pendaftaran gugatan.

Karyawan MK tersebut lalu mengerjakan permintaan jaksa itu dan membiarkan HP nya tergeletak di meja. Saat itulah tangan jaksa bergerak cepat dan memindahkan HP itu ke sakunya. Sekejap, HP tersebut berpindah tangan.

Setelah selesai mem-print berkas yang diinginkan si jaksa, karyawan MK tersebut kaget karena HP nya hilang. Lantas dia meminta bantuan sekuriti MK untuk memutar ulang CCTV. Terekamlah siapa yang mengambil HP tersebut.

Setelah diselidiki, jaksa tersebut tengah ikut sidang. Petugas keamanan MK pun menunggu di luar. Setelah selesai sidang, jaksa itu pun diperiksa dan ditemukan HP tersebut.

Jaksa tidak bisa mengelak dan mengembalikan HP tersebut dan langsung ambil langkah seribu.

Kepala bagian rumah tangga yang membidangi Keamanan MK, Sigit, membenarkan peristiwa tersebut. Sigit mengatakan kasus ini sedang ditindaklanjuti.

"Setelah melihat rekaman CCTV, menurut analisa kita, itu sengaja mengambil HP itu. Rencananya, besok akan kita temui lagi karena besok kan masih sidang probolinggo. Kami akan menunjukkan CCTV itu ke jaksa yang bersangkutan," ujar Sigit yang dikonfirmasi via telepon. (dtc)
Sumber


Ckckckc..., Gajinya kurang ya pak.. [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive