SITUS BERITA TERBARU

LPI: Ani Yudhoyono, Figur Capres Paling Tidak Jujur

Sunday, September 8, 2013
[imagetag]

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Kristiani Herawati Yudhoyono, atau Ani Yudhoyono dinilai sebagai figur capres 2014 yang paling tidak jujur dari hasil survei Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) yang dirilis hari ini, Minggu (8/9/2013).

Ini merupakan hasil survei mengenai siapa capres dan cawapres paling jujur versi wartawan politik nasional. Menurut LPI, survei ini adalah kajian kualitatif dalam rangka memberdayakan pemilih sebagai penentu kepemimpinan politik dalam pemilihan umum 2014 mendatang.

LPI juga menyampaikan, pendekatan kuantitatif tidak diabaikan, tetapi dipandang sebagai upaya menyederhanakan realitas yang kualitatif dan kompleks. LPI tetap memakai alat ukur kuantitatif melalui metode scoring di akhir diskusi mendalam (focus group discussion) dalam rangka menyajikan pandangan yang terukur dan mudah diterima publik.

Kali ini, hal yang diukur adalah kadar kejujuran calon presiden dan calon wakil presiden pada pemilu 2014 mendatang. Narasumbernya terdiri dari para wartawan politik nasional dalam media televisi, cetak, online, dan radio, dengan jumlah wartawan sebanyak 45 orang dari masing-masing grup.

Ani Yudhoyono dinilai sebagai figur capres/cawapres paling tidak jujur karena mendapatkan score terendah (2,7) dibanding 27 figur lainnya.

Sembilan figur lain yang juga mendapat score terendah dalam survei ini adalah Djoko Suyatno (2,8), Irman Gusman (2,9), Gita Wiryawan (3), Dahlan Iskan (3), Surya Darma Ali (3), Marzuki Alie (3,1), Endriartono Sutarto (3,2), Sutiyoso (3,3), dan Agus Martowardoyo (3,3).

Sedangkan, seperti survei-survei sebelumnya, Jokowi kembali mendapatkan skor tertinggi (8,6) dari 27 figur capres dan cawapres lainnya. Dalam peringkat 10 teratas, sembilan figur capres dan cawapres lainnya yang dianggap jujur dalam pandangan wartawan adalah; Jusuf Kalla (6,8), Megawati (6,8), Surya Paloh (5,9), Mahfud MD (4,8), Harry Tanoesoedibijo (4,3), Rizal Ramli (4,1), Prabowo (3,9), Wiranto (3,9), dan Hatta Rajasa (3,7).


sumber :
Code:
http://nasional.kompas.com/read/2013/09/08/1403241/LPI.Ani.Yudhoyono.Figur.Capres.Paling.Tidak.Jujur?utm_source=WP&utm_medium=  box&utm_campaign=Kknwp


Tanpa diberitakanpun rasanya orang-orang sudah tau deh....
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive