SITUS BERITA TERBARU

Lebaran Betawi, Warga Ingin Lihat Wajah Jokowi

Sunday, September 1, 2013
Lebaran Betawi, Warga Ingin Lihat Wajah Jokowi

[imagetag]

Quote:Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, hari ini menghadiri Lebaran bernuansa Betawi yang digelar di Lapangan Silang Timur Monumen Nasional Jakarta Pusat, Ahad, 1 September 2013. Tiba di lokasi sekitar pukul 10.15 WIB, Jokowi-- sapaan akrabnya--langsung disambut berbagai macam atraksi.

Di sepanjang perjalanan menuju panggung utama atau yang disebut Rumah Gubernuran, berjarak sekitar 50 meter dari pintu masuk, Jokowi turun dari mobi dan langsung disambut dengan berbagai macam atraksi, seperti barongsai, musik rebana, pencak silat, dan pantun.

Tak hanya itu, warga yang sudah memadati Monas turut menyambut Jokowi hingga berdesak-desakkan hanya untuk bisa melihat secara langsung dan minta berjabat tangan Mantan Wali Kota Solo tersebut. "Mana Pak Jokowi, gue cuma pengen lihat mukanya secara langsung," ucap beberapa warga.

Antusiasme warga dengan kehadiran Jokowi membuat pembawa acara dan Satpol PP mengimbau para pengunjung agar tertib. Tiba di panggung utama, Jokowi disambut tari Zapin sebagai wujud ucapan selamat datang. Jokowi yang mengenakan pakaian ujung serong tersebut langsung duduk di samping Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Eddie M Nalapraya.

Selain itu, turut hadir pula Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz serta duta besar dari berbagai macam negara, seperti Brunei Darussalam, Jepang, dan lainnya.

Lebaran bernuansa Betawi digelar selama dua hari, mulai tanggal 31 Agustus-1 September 2013. Konsep acara dikemas dengan pesta taman dan dilengkapi dengan simulasi perkampungan Betawi di tengah kebhinekaan budaya Jakarta. Berbagai atraksi budaya khas Betawi ditampilkan, seperti tarian Betawi, gambang kromong, tanjidor, wayang kulit Betawi, keroncong Jakarta, sambrah, orkes melayu, ondel-ondel, layar tancap, lenong Betawi, palang pintu, dan permainan tradisional Betawi.

SUMBER


Pak kasih liat dong muka nya ke fans [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive