SITUS BERITA TERBARU

Lagi!!!.. SBY Kalah Dari Jokowi..

Saturday, September 21, 2013
[imagetag]
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terpilih sebagai tokoh kepemerintahan terbaik tahun 2013. Tak tanggung-tanggung, Jokowi terpilih dengan menyisihkan 4 tokoh nasional lain salah satunya yakni Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. "Saya disuruh datang untuk kuliah umum saja. Tapi, tidak tahu malah mendapat penghargaan," ujar Jokowi, usai menerima penghargaan Soegeng Sarjadi Award On Good Governance, seperti dilansir situs beritajakarta.
Jokowi menjadi yang terbaik untuk kategori `Tokoh Kepemerintahan Terbaik`. Beberapa nominator yang dikalahkan oleh Jokowi yaitu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua KPK Abraham Samad, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, dan Menteri BUMN Dahlan Iskan.
Sebelumnya, Jokowi juga memberikan kuliah umum kepada para hadirin. Dalam kuliah umumnya, Jokowi menyoroti persoalan birokrasi pemerintahan yang berbelit. "Negara kita itu prosedurnya terlalu kebanyakan. Birokrasi itu rampok semuanya. Prosedur dibikin pagarnya tinggi, toh duitnya hilang juga," katanya.
Dikatakan Jokowi, seharusnya birokrasi dibuat seminimal mungkin. Namun, yang harus diperkuat adalah kontrolnya. "Karena perubahan sangat cepat. Kalau takut prosedur, bisa terlambat memutuskan. Seperti BPK itu seharusnya memperketat pengawasan," tegasnya.
Pendiri School of Government, Soegeng Sarjadi mengatakan, Jokowi pantas menerima penghargaan tersebut setelah terbukti mampu membenahi Jakarta. "Bertahun-tahun Tanah Abang tidak bisa dibersihkan. Tapi sekarang kok bisa," ujarnya.


Sumber. SBY Kalah


Quote: [imagetag] malu2in presiden kalah sama gubernur[imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive