SITUS BERITA TERBARU

kpk said : POLRI GUDANGNYA KORUPTOR.....

Monday, September 16, 2013
Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyinggung soal lembaga paling korup di Indonesia. Di hadapan KPU, KPK menyebut lembaga yang paling banyak disorot soal korupsi yakni Polri dan parlemen.

"Paling korup Polri, kedua parlemen," kata Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja di sela-sela pemberian pengarahan ke KPU di Jl Diponegoro, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Adnan kemudian menyoroti soal parlemen. Di ASEAN, parlemen atau DPR Indonesia dinilainya sebagai yang paling korup. Karenanya perlu dilakukan langkah pencegahan.

"Di ASEAN hanya di Indonesia parlemen yang korup. Parlemen kita paling kreatif, lembaga paling korup di negara Asia tenggara," papar mantan anggota Kompolnas ini.

Menurut Adnan juga, di Indonesia korupsi terus meningkat. Karenanya diperlukan kesadaran dari semua pihak termasuk penegak hukum baik Polri atau pun jaksa. Juga seluruh lembaga negara mencegah korupsi.

"Korupsi meningkat terus, sayangnya belum ada pakar atau riset yang bisa berikan solusi dari sisi indeks persepsi korupsi," imbuhnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dalam sambutan sertijab 7 Kapolda sudah mengingatkan agar anggota kepolisian tidak menerima gratifikasi.

sumber
http://news.detik..com/read/2013/09/...?991104topnews

sungguh memprihatinkan[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive