SITUS BERITA TERBARU

KPK Geledah Kantor Hotma Sitompoel di LBH Mawar Saron

Wednesday, September 18, 2013
Jakarta - Tim KPK menggeledah kantor milik pengacara senior Hotma Sitompoel di LBH Mawar Saron. Tim KPK juga membawa tahanan bernama Djodi Supratman.

1 Minibus KPK warna hitam terparkir di pintu utama gedung megah bercat abu-abu berlantai 4 ini bertuliskan 'Pro Deo' ini.

Tim KPK datang ke LBH Mawar Saron sekitar pukul 10.45 WIB, di Jl Sunter Boulevard Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (18/9/2013). Tim keamanan gedung menutup pagar selama penggeledehan berlangsung.

Beberapa penyidik terlihat di ruang lobi. Namun belum ada keterangan dari LBH Mawar Saron terkait penggeledahan ini.

Penggeledehan sempat membuat macet dari Kelapa Gading menuju Tanjung Priok. Karena sebagian pengendara yang lewat melambatkan kendaraannya untuk melihat penggeledahan itu.

Salah seorang anggota keamanan gedung membenarkan adanya penggeledahan oleh KPK. "Mereka datang dengan 1 minibus dan 4 mobil Avanza," kata dia.

Beberapa staf LBH Mawar Saron menunggu di area parkiran gedung selama KPK menggeledah kantor itu. Hingga pukul 11.35 WIB, tim KPK masih menggeledah.

Penggeledahan ini terkait dengan penangkapan Mario C Bernarno, advokat yang merupakan anak buah Hotma Sitompoel.

Mario yang berstatus tersangka diduga melakukan suap kepada Djodi Supratman, pegawai Mahkamah Agung dalam rangka mengurus kasus kasasi di MA.

Mario ditangkap KPK sesaat setelah menyerahkan uang Rp 78 juta kepada Djody. Uang diduga mengalir untuk pengurusan kasus penipuan dengan terdakwa Hutomo Wijaya Onggowarsito.

Hotma yang diperiksa KPK dua kali menyangkal kantornya mengurus perkara penipuan tersebut.

Sumber: TKP
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive