SITUS BERITA TERBARU

KPK Akan Fokus Selesaikan Kasus Hambalang dan Century

Tuesday, September 3, 2013
[imagetag]

Jakarta, Sigmanews � Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyakini bahwa mereka akan fokus untuk menyelesaikan kasus Hambalang serta Century meskipun banyak kasus lain yang juga harus diselesaikan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto.

"Memang ada beberapa kasus lain yang tahun ini sudah dijanjikan untuk diselesaikan. Makanya kita ingin menyelesaikan dengan cepat kasus Century, Hambalang," kata Bambang, kemarin, senin (02/09) malam.

Seperti diketahui, untuk kasus Century, KPK baru menetapkan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya sebagai tersangka. Diketahui saat masih menjabat sebagai Deputi Bidang IV BI, ia diduga telah melakukan penyalahgunaan wewenang dalam proses pemberian FPJP Bank Century. Dari kebijakan itu, Bank yang kini bernama Bank Mutiara itu mendapatkan fasilitas dana talangan senilai Rp 6,7 triliun pada 2008.

Sedangkan dalam kasus Hambalang, KPK sudah menetapkan tiga tersangka yakni Teuku Bagus, kemudian bekas Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng juga ikut terserat dalam kasus Hambalang, selain Andi, Deddy Kusdinar pun ditetapkan tersangka, belum lama ini juga, KPK kembali menetapkan bekas Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka.

SUMBER

Semoga Cepat Selesai[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive