SITUS BERITA TERBARU

Kisah Anak Tukang Rokok yang Baru Lulus SD Merengek Minta Motor

Tuesday, September 10, 2013
Sumber: http://news.detik..com/read/2013/09/...ek-minta-motor

[imagetag]

Jakarta - Polemik ABG yang meminta mobil atau motor kepada orang tua, bukan hanya terjadi di daerah ibu kota. Bahkan, anak-anak di daerah pedesaan juga sudah merengek minta kendaraan kepada orang tuanya.

Pasca insiden kecelakaan yang melibatkan Dul atau AQJ, putra musisi Ahmad Dhani, polemik anak ABG mengemudikan mobil memang sedang ramai diperbincangkan masyarakat. Apalagi anak tersebut tidak punya SIM, tapi orang tua nekat membiarkan sang anak menantang maut di jalan raya.

Wahid, penjaga warung rokok asal Kuningan, Jawa Barat, bercerita kalau anaknya di kampung kerap meminta motor. Anak Wahid baru saja lulus SD.

"Anak saya saja yang baru masuk SMP sudah minta motor," kata Wahid saat ditemui detikcom di lokasi jualannya, Jl Kyai Ahmad Dahlan, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Namun, karena kondisi ekonominya berbeda dengan Ahmad Dhani, Wahid urung mengabulkan permintaan anaknya. "Ya karena nggak punya duit ya saya tidak kasih," sambungnya.

Wahid juga berjanji tidak akan memberikan anaknya motor meskipun nanti dia ketiban durian runtuh. Alasannya, Wahid enggan anaknya celaka ataupun menjadi penyebab kecelakaan di jalan raya.

"Kalaupun nanti ada duit tetap saya tidak mau berikan. Saya bilang ke anak saya kalau saya tidak mau membahayakan dia. Nanti kalau umur sudah cukup dan ada rezeki baru saya berikan," pungkasnya.

Komentar TS : Tukang rokok aja otaknya lebih cerdas daripada si AD yang orkay [imagetag] Anak sekarang pada nggak tahu diuntung, sukanya maksain orang tua mulu. Ntar kalau udah mati aja, uang juga nggak ada arti apa-apa. Salut saya sama bapak tukang rokok ini, dia bisa mendidik anak dengan benar dibandingkan si AD yang manjain anak dengan harta yang melimpah tapi kelakuan rusak bin amburadul. Masa nabrak sampai enam orang meninggal terus malah pacaran sampe pagi coba, mau jadi apaan generasi kayak begini.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive