SITUS BERITA TERBARU

Kader Demokrat yang hadiri launching ormas Anas dinilai membelot

Wednesday, September 18, 2013

[imagetag]
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua geram dengan adanya kader-kader Demokrat yang duduk di DPR RI tetapi menghadiri acara launching ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang didirikan Anas Urbaningrum. Mereka yang datang pun ke acara tersebut dianggap membelot dari Demokrat.

"Itu sebuah penantangan kader PD dengan masuk ke PPI. Mereka yang duduk di DPR RI lakukan pembelotan," ujar Max Sopacua di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (18/9).

Max menegaskan, kelahiran ormas bentukan Anas tersebut sinyal dan tantangan nyata bagi Partai Demokrat. Terlebih, lahirnya ormas tersebut berbarengan dengan hajat Partai Demokrat menggelar konvensi.

"Kalau nama ormasnya Padi Menguning, atau yang lainnya, tak masalah. Tapi ini PPI. Kita pelajari konotasi PPI. Persoalan saling bersaing antara PPI dan Demokrat. Kok bersamaan lahir dengan konvensi PD?," ketus Max.

"Tapi baru diantisipasi sekarang ketika nyeberang. Kita akan beri sanksi kepada mereka yang ikut PPI," tandasnya.

Perlu diketahui, ada sejumlah kader Demokrat yang duduk di DPR menghadiri peresmian ormas bentukan Anas Urbaningrum. Di antaranya Gede Pasek Suardika, Mirwan Amir dan lainnya.
[hhw]
sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive