SITUS BERITA TERBARU

[JOKOWI SINI LOE] Kasih Tahu Pak Jokowi, Mobil Murah untuk Rakyat Kecil

Thursday, September 12, 2013
AKARTA, KOMPAS.com � Menteri Perindustrian MS Hidayat menilai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi berlebihan dalam menyikapi produksi low cost green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan. Hidayat meminta Jokowi juga memikirkan rakyatnya yang berpenghasilan menengah ke bawah.

"Kasih tahu Pak Jokowi, ini juga ditujukan kepada rakyat yang berpenghasilan kecil dan menengah, rakyat yang mencintai dia juga. Harus diberikan kesempatan kepada rakyat kecil yang mencintai Pak Jokowi untuk bisa membeli mobil murah," kata Hidayat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/9/2013 ).
KOMPAS.COM/Sandro Gatra Kemacetan di TB Simatupang

Hidayat mengatakan, tidak ada salahnya jika rakyat yang memiliki kemampuan lalu membeli mobil murah. Ia berseloroh, Indonesia sudah 68 tahun merdeka, masa rakyat miskin tidak boleh membeli mobil murah.
Politisi Partai Golkar itu menambahkan, LCGC itu tidak hanya ditujukan untuk wilayah Jakarta atau kota sekitarnya. Namun, LCGC bakal juga didistribusikan untuk 500 kota di Indonesia.

"Penjualannya saya minta supaya merata, di-launching di semua tempat. Jadi, ketakutan untuk kemacetan di Jakarta dan Bodetabek bisa saya mengerti, tapi agak berlebihan. Kaya saya dulu lima tahun naik sepeda motor waktu mahasiswa, lalu punya kemampuan beli mobil, yah beli mobil," pungkas Hidayat.

Seperti diberitakan, Jokowi tidak mendukung kebijakan pemerintah tentang Regulasi Mobil Murah dan Ramah Lingkungan lantaran bakal membebani arus lalu lintas Jakarta yang sudah padat. Meski demikian, Pemprov DKI Jakarta akan berusaha mengantisipasi efek negatif dari kebijakan itu.
Editor : Caroline Damanik

SUMBER : http://nasional.kompas.com/read/2013...campaign=Khlwp

=======================================================

Eh joko, lu ga tau kalo gw tuh pro rakyat ketjil ???
ni mobil tuh buat rakyat ketjil, harga murah dan rakyat ketjil juga bisa punya mobil !!

1. Kl subsidi BBM melonjak kan kt bs ngutang
2. Kl polusi tambah banyak dan kemacetan dimana - mana kan pedagang asongan yang untung
3. Pokoknya gw itu pendukung rakyat ketjil


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive