SITUS BERITA TERBARU

JK: Bunda Putri dan Sengman Wajib Diusut KPK Jika...

Tuesday, September 3, 2013
VIVAnews - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut angkat suara mengenai sejumlah nama baru yang muncul di pusaran dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Menurut Kalla, nama-nama baru yang muncul dalam sidang itu wajib diusut jika masuk substansi perkara.

Ditemui wartawan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa 3 Spetember 2013, Kalla mengaku tidak tahu siapa itu Bunda Putri, Sengman, Haji Susu, atau Pak Lurah. Nama-nama ini muncul setelah Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutar hasil sadapan antara Luthfi Hasan Ishaaq (mantan Presiden PKS), Ridwan Hakim (anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin), dan Bunda Putri.

"Nama-nama itu saya tidak tahu. Namun itu semua tergantung KPK," kata Kalla yang juga Ketua Palang Merah Indonesia.

Sengman disebut utusan Presiden SBY? "Kalau memang itu terkait substansi perkara, KPK wajib menuntaskannya," kata Kalla.

Selain KPK, imbuhnya, pengusutan nama-nama baru itu juga tergantung perintah Majelis Hakim Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi yang menangani perkara dugaan suap impor daging. Dalam kasus ini, Luthfi dan Ahmad Fathanah duduk sebagai terdakwa. (eh)

sumber
http://nasional.news.viva.co.id/news...ut-kpk-jika---
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive