SITUS BERITA TERBARU

Jepang tuan rumah olimpiade 2020

Sunday, September 8, 2013
Olimpiade 2020 sudah menemukan kota penyelenggaraan. Setelah melewati dua kali voting, Tokyo memenangi bidding setelah mengalahkan Istanbul dan Madrid.

Pada pertemuan Komite Olimpiade Internasional di Buenos Aires, Minggu (8/9/2013) dinihari WIB, Tokyo meraih suara terbanyak dari 103 anggota komite IOC dengan 60 suara berbanding 36 milik Istanbul.

Pemilihan harus dilakukan dua kali karena pada ronde pertama, Tokyo dan Istanbul sama-sama berimbang dan Madrid harus gugur lebih dulu.

Dengan didaulat jadi tuan rumah Olimpiade musim panas 2012, maka Tokyo untuk kedua kalinya menggelar pesta olahraga dunia itu setelah yang pertama pada tahun 1964.

"Selama untuk kota Tokyo yang terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2020," ujar Presiden IOC, Jacques Rogge, seperti dikutip Sky Sports.

"Tokyo memperlihatkan teknik bidding yang sangat bagus -- dan itu dibutuhkan untuk bersaing dengan dua negara kuat seperti Istanbul dan Madrid," sambungnya.

"Ketiga kota itu mampu menampilkan penyelenggaraan yang luar biasa di 2020, tapi pada akhirnya Tokyo yang mampu memenang hati sebagian besar anggota IOC, dengan moto "discover tommorow", mereka memperlihatkan kami bagaimana mengatur acara dengan sangat baik dan juga aman, yang akan meningkatkan nilai dari Olimpiade itu sendiri sambil mendemonstrasikan keuntungan dari generasi baru olahraga"

sumber : detik..com
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive