SITUS BERITA TERBARU

Jangan Sampai Papua Diatur Pihak “Asing”

Friday, September 6, 2013
Pulau Irian Jaya atau lebih dikenal dengan Papua adalah bahagia yang tidak dapat di lepas pisahkan dari Otoritas Negara Kesatuan Republik Indonesia, apapun hal yang berada di sana sudah barang tentu milik rakyat papua yang bernaung di bawah atap Negara Indonesia.

Namun sejauh yang kita ketahui belakangan ini stabilitas keamanan di pulau terbesar di bahagian timur Indonesia itu, mengalami kemunduran yang signifikan, diawali dari khasus pertikaian antar rakyat papua itu sendiri, dan di tambah oleh aksi aksi penyerbuan kelompok bersenjata api terhadap prajurit TNI yang Bertugas disana.

Stabilitas keamaan papua yang belakangan ini bergejolak, mengundang Perhatian tertentu dari pihak-pihak asing, bahkan lebih dari itu besar kemungkinan peranan asing turut andil dalam meluasnya aksi kekerasan di tanah papua, hal ini tentunya menimbulkan tanda Tanya besar apakah papua saat ini berhasil di atur pihak asing.

Alangkah sangat di sayangkan apabila keadaan tersebut terjadi, karena menimbang dari sisi sejarah dan pengakuan atas Negara, seharusnya papua benar-benar hanyalah milik Indonesia, dan segala sesuatu yang bersifat kebijaksanaan terhadap harkat rakyat Papuan di pegang penuh oleh Negara Indonesia.

Bukti-bukti peranan asing dalam mengintervensi Papuan benar-benar sudah di miliki dan sudah di pelajari oleh negara, tuduhan tuduhan seperti pelanggaran HAM di papua tentu bukanlah barang baru yang di pakai pihak asing untuk menandakan atensi mereka terhadap keuttuhan NKRI, dan alangkah terlalu bodohnya bila kita sebagai warga Negara Indonesia Tidak Ikut Andil dalam Mempertahankan Keutuhan Negara Kita, dan Harga diri Bangsa Kita demi Negara dan Rakyat Papua.

Bersatu Melawan Intervensi Asing Atas Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia Haruslah Selalu di Gaungkan Sebagai Wujud Perhatian Kita terhdapa tanah Tumpah Darah ini, dan agar Bangsa-bangsa lain dapat Melihat Bahwa sanya Rakyat Dan Negara Indonesia tidak Pernah Tertidur mempertahankan Kedaulatannya.

Gaungan Kedaulatan Ini tidaklah Cuma untuk semata-mata demi kesatuan Negara kita melaikan wujud lain dari motivasi agar kita dapat memperbaharui harkat kehidupan berbangsa kita, demi masyarakat Indonesia itu sendiri pada umumnya dan tentu dalam hal ini demi Rakyat Papua yang sangat kita cintai.

okey Salam Hangat Untuk Kedaulatan Kita

Sumber: http://regional.kompasiana.com/2013/...ng-586899.html
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive