SITUS BERITA TERBARU

Inilah Pihak-Pihak Yang Kemungkinan Besar Membunuh Bripka Sukardi

Wednesday, September 11, 2013
ICAF: Empat Pihak Bertanggung Jawab atas Penembakan Polisi

Metrotvnews.com, Jakarta: Koordinator Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF) Mustofa B Nahrawardaya mengatakan terdapat beberapa pihak yang kemungkinan bertanggungjawab terhadap tewasnya Bripka Sukardi setelah dirinya mendapati tiga kali tembakan dari orang tak dikenal.

"Ada kemungkinan beberapa pihak yang menjadi paling bertanggung jawab atas insiden penembakan di dekat Kantor KPK (Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta)," kata Mustofa kepada Antara di Jakarta, Rabu dini hari.

Menurutnya, pihak pertama adalah sesama korps polisi. Alasannya pada tahun lalu terdapat 600 polisi dipecat dengan berbagai alasan.

"Terdapat kemungkinan pelaku penembakan adalah mantan satu korps yang dipecat. Tindakan mereka memiliki alasan motif balas dendam karena sakit hati," kata Staf Ahli DPR RI 2009-2014 tersebut.

Sedangkan kelompok kedua adalah gerakan misterius yang belum diketahui segala hal tentang mereka.

Sementara itu, kelompok ketiga adalah oknum jaringan pengedar narkoba yang sedang melancarkan serangan balasan atas tertangkapnya dan tereksekusinya sejumlah rekan satu jaringan.

Dan pihak terakhir atau keempat adalah kelompok teroris yang mengkambinghitamkan pelaksanaan Miss World di Indonesia yang baru saja memulai ajangnya pada pekan ini.

Sebelumnya Bripka Sukardi, anggota Provost Kepolisian Air Udara Mabes Polri ditembak sebanyak tiga kali oleh orang tak dikenal tepat di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/9) malam. Dia tengah mengawal sejumlah truk pengangkut pasir untuk membangun gedung di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.(Ant)


sumber

Setuju dengan pendapat ICAF......

analisa latar belakang Bripka Sukardi, kasus apa yang berkaitan dengan almarhum.....
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive