SITUS BERITA TERBARU

(Hary Tanoe Mewek) Selenggarakan Miss World, Hary Tanoe Merugi

Monday, September 16, 2013
Quote:
TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Utama MNC Group Hary Tanoesudibyo mengaku mengalami kerugian dalam menyelenggarakan acara Miss World 2013. Terlebih dengan adanya keputusan pemindahan seluruh acara dari Jakarta ke Bali.

"Dari awal rugi, tidak ada satu pun yang ingin pegang Miss World karena siapa pun yang memegang pasti rugi," katanya dalam jumpa pers di MNC Tower pada hari ini, Senin, 16 September 2013.

Sayangnya, Hary Tanoe enggan merinci kerugian yang ditanggung MNC Group selaku penyelenggara. Namun, ia memastikan jumlahnya terbilang signifikan. Hary merinci beberapa hal yang harus diubah adalah reservasi hotel, tiket pesawat, dan tempat tujuan aktivitas para kontestan. "Saya tidak bisa men-disclose karena itu kebijakan MNC, tapi tanpa dipindah pun sudah merugi, apalagi dipindah," ujar dia.

Ia melanjutkan, pelaksanaan Miss World di beberapa negara sebelumnya mendapat dukungan dari pemerintah. Akan tetapi, di Indonesia pemerintah menyatakan tidak memiliki anggaran untuk menyelenggarakan Miss World.

"Akhirnya, diputuskan MNC menanggung semuanya. Tujuan dari MNC itu untuk mengangkat citra dari bangsa karena belum pernah ada event yg diliput sampai hampir di seluruh dunia," kata dia. Untuk diketahui, acara Miss World ini akan disiarkan stasiun televisi dari 186 negara.

Calon Wakil Presiden yang diusung Partai Hanura ini menegaskan kerugian yang dialami MNC Group tidak mempengaruhi kinerja perseroan secara keseluruhan. MNC diyakininya masih terus berjalan dengan dukungan dari anak usaha lainnya.

Ia berharap keputusan pemindahan ijin acara oleh pemerintah tidak berdampak pada iklim investasi di Indonesia. Pasalnya, dalam penyelenggaraan acara ini deretan pengusaha kakap di luar negeri juga turut datang.

"Jangan sampai ciptakan rasa insecurity kalau kepastian hukum kurang bisa ditegakkan, karena kalau itu terakumulasi bisa berdampak ke investasi,"kata Hary.

RIRIN AGUSTIA

Sumber


Ya biasalah, orang bisnis itu adakalanya untung, adakalanya rugi.
Tapi enggak masalah kalau mewek, karena itu juga wajar... [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive