SITUS BERITA TERBARU

Guru Besar UIN Bantah Beli Bayi ke Bidan TM

Thursday, September 26, 2013
Guru Besar UIN Bantah Beli Bayi ke Bidan TM

[imagetag]

Quote:Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, AS, membantah dirinya yang terlibat dalam jual beli bayi ilegal dari bidan TM. Namaun Guru Besar di UIN ini mengaku mengambil anak tersebut untuk diasuh dikeluarganya.

"Tak ada niatan buruk terhadap bayi tersebut, saya hanya merasa kasihan terhadap bayi tersebut. Terlebih, keluarga saya memiliki rumah sosial yang menampung anak-anak yatim piatu," kata dia saat dihubungi Tempo melalui telepon, Kamis, 26 September 2013.

AS menjelaskan pada tahun 2011 silam, ia beserta istrinya ditawari oleh seorang dukun beranak kenalannya untuk mengurus seorang bayi. Bayi tersebut, tambahnya, pada saat itu sudah tidak memiliki orangtua akibat hubungan terlarang. "Jadi buat apa saya jual beli bayi segala. Saya tulus memelihara bayi dari bidan TM karena ibadah, sosial dan kemanusiaan," ujar ayah empat anak itu. .

Direktur Reserse Kriminal Polda Jabar Komisaris Besar Erwin Feisal mengatakan, masih menyelidiki keterlibatan AS dalam perkara tersebut. "Kita sedang mendalami kebenarannya," kata dia kepada Tempo.

Sebelumnya, Polda Jabar menangkap bidan TM atas pelanggaran perlindungan anak. Dia diduga telah menjual tujuh bayi. Kepada polisi bidan TM mengaku menjual salah satu bayinya kepada pejabat di UIN SGD Bandung inisial AS.

SUMBER


Bagus klo emang ga di beli, tapi dirawat juga dengan baik
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive