SITUS BERITA TERBARU

FPI ke Bali, Water Canon Disiagakan di Pelabuhan Gilimanuk

Saturday, September 14, 2013
[imagetag]

Beritabali.com. Gilimanuk. Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan antisipasi isu adanya sekelompok ormas yang akan masuk ke Bali untuk melakukan aksi demo penolakan event Miss World, Jajaran Polres Jembrana menempatkan 502 personil. Personil tersebut gabungan dari unsur, Brimob Polda Bali, TNI dan satu pleton Brimob dari Polres Buleleng.

Sejumlah personil ditempatkan di sejumlah tempa strategis di areal parkir pelabuhan Gilimanuk. Seperti di pelabuhan ponton, MB dan LCT. Sementara pemeriksaan di pos 2 pintu masuk Bali tampak penjagaannya semakin ketat. Sejumlah personil bersenjata lengkap disiagakan guna membantu proses pengamanan dan pemeriksaan.

Bahkan sebuah mobil watercanon dari Polres Buleleng juga disiagakan. Semua kendaraan dan orang diperiksa kelengkapannya. Bus penumpang juga tidak luput dari pemeriksaan. Penumpang
khusus pejalan kaki juga diarahkan untuk memasuki pintu metal detector dengan pengawasan personil Brimob.

Terkait pengamanan yang dilakukan kali ini, menurut Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Wayan Surata seijin Kapolres Jembrana AKBP Komang Sandi Arsana mengatakan, untuk menjaga situasi tetap kondisif di Bali, pihaknya sudah melakukan langkah langkah antisipasi yakni dengan menempatkan sejumlah personil di sekitar areal pelabuhan gilimanuk, hal ini dilakukan untuk memantau pergerakan jika ada ormas tertentu yang akan memasuki Bali.

"Kita sudah lakukan prosedur pengamanan dengan melakukan pemeriksaan dan pengawasan ketat saat pagelaran event International di Bali," jelas Surata.

Selain pengamanan dan penjagaan ketat di Gilimanuk, pihaknya juga melakukan pengawasan di sejumlah pelabuhan tradisional di sepanjang pantai Jembrana dan jalur tikus yang bisa dimanfaatkan oleh penyusup. Selain itu untuk memfilter pengamanan, masing masing polsek juga menggelar Razia kendaraan bermotor di sepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk.

Selain razia kendaraan bermotor, sweeping ke rumah rumah penduduk juga dilakukan jajaran polres jembrana. Terkait dengan isu masuknya FPI ke Bali, hingga berita ini dionlinekan ormas tersebut belum tampak di Pelabuhan Gilimanuk. (Jsp)

sumber terpercaya

HAYO WELLCOME TO BALO FPI, UDAH DISIAPIN WELLCOME DRINK SAMA PAK POLISI [imagetag]
[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive