SITUS BERITA TERBARU

F-PAN DPR: Ganti Nama Jalan Pemborosan

Monday, September 2, 2013
inilah..com, Jakarta - Reaksi keras dari rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengganti jalan Medan Merdeka di keempat penjuru, datang dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPR.

Sekretaris F-PAN Teguh Juwarno menegaskan, pergantian nama jalan Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Timur dan Medan Merdeka Barat, tidak penting. Menurut Teguh, yang ada justru pemborosan saja.

"Tidak ada urgensinya. Bayangkan pemborosan yang akan ditimbulkan akibat pergantian tersebut. Ratusan perusahaan harus ganti kop surat, amplop dan lain-lain," jelas Teguh saat dikonfirmasi inilah..com, Senin (2/9/2013).

Kerugian juga akan dialami oleh pemerintah. Teguh, yang juga anggota Komisi V DPR ini menilai tidak mudah untuk mengganti nama jalan tersebut. Dia melihat, bukan soal nama saja yang berganti tetapi hal-hal lain juga turut berganti.

"Puluhan lembaga pemerintah juga demikian. Buku-buku pelajaran yang mencantumkan nama, alamat Istana Negara juga harus cetak ulang," jelas Teguh.

Sebelumnya penggantian nama Jalan Medan Merdeka muncul dari pernyataan Panitia 17 yang mengusulkan kepada Gubernur DKI Jakarta untuk mengabadikan nama pahlawan sebagai nama jalan di Jakarta.

Keempat sisi Jalan Medan Merdeka yakni sisi barat, timur, utara dan selatan itu rencananya akan diganti nama Jl Soekarno, Hatta, Ali Sadikin dan Soeharto. [gus]
------------------------------------------
Sumber: http://nasional.inilah..com/read/det...n#.UiP5KT8xXFo
------------------------------------------
Bukannya bikin beres macet dan banjir, sang gubernur malah sibuk dengan hal2 yang tidak penting dan urgent, walaupun ide ini muncul dari panitia 17 namun yang membuat persoalan ini jadi mengemuka adalah jokowi karena menyetujuinya, alih2 fokus pada program prioritas, jokowi malah sibuk kampanye anti nama jalan ... inikah yang katanya gubernur hebat itu ?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive